oleh

Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Petani Usir Hama Wereng

-Berita-98 views

Bojongoro – Serangan hama wereng coklat pada lahan padi di sawah di wilayah Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro beberapa minggu terakhir ini dinilai cukup memprihatinkan. Akibat serangan tersebut, sebagian lahan tanaman padi milik petani mengalami kerusakan.

Melihat fenomena yang mengkhawatirkan tersebut, sekaligus guna membantu petani dalam menanggulangi serangan hama wereng coklat tersebut, jajaran prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro membantu melakukan penyemprotan terhadap tanaman padi milik petani,Senin(22/03/2021).

“Seminggu terakhir, banyak petani mengeluh karena hama wereng sehingga kami harus membantu melakukan penyemprotan smabil memberikan diskusi soal hama wereng,” kata Salah satu personil TMMD Koptu Benny.

Berita Terkait!:   Sumsel Jadi Daerah Benih Mandiri

Bahkan tidak hanya itu, prajurit-prajurit Satgas TMMD Kodim Bojonegoro juga siap untuk memberikan bantuan sekaligus pendampingan dengan melakukan penyemprotan di lahan persawahan yang sudah diserang hama wereng coklat tersebut.

Dengan terjunkan prajurit Satgas TMMD Kodim Bojonegoro itu pula yang terjun bantu petani diharapkan serangan hama wereng tidak semakin meluas,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya