Satgas TMMD 110 Kembali Serahkan Kunci Bedah RTLH

Lampung Timur, Dengan selesainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim TA. 2021, perwakilan Anggota Satgas kembali menyerahkan dua kunci hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (30/3/2021) sore.

Penyerahan diberikan kepada Misyati (41) dan Ardiyanto (22), setelah sehari sebelumnya juga diserahkan kunci bedah RTLH milik Ibu Sainah (60) yang ketiganya merupakan warga desa Sukorahayu.

Saat menerima kunci rumah barunya, Misyati menuturkan bahwa keinginanya yang hanya sebatas mimpi benar-benar menjadi kenyataan.

“Alhamdulillah pak TNI, kami sekeluarga tidak pernah menyangka, berkat program TMMD bisa memiliki rumah yang layak seperti ini sekaligus di bangunkan MCK nya juga,” ujar Misyati sambil matanya berkaca-kaca.

BACA JUGA INI:   Pangdam XVIII/Kasuari Bangga TNI-Rakyat Antusias Sambut Program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong TA.2021

Lanjutnya, “Dengan rumah baru ini, Kami sangat merasa nyaman dan ketika hujan tiba kami tidak perlu merasa takut/ was-was nebeng ke tetangga, seperti pada saat rumah saya dulu belum di bangun”, pungkasnya.

Kebahagian yang dirasakan Misyati dan Bu Sainah tidak sepenuhnya dirasakan oleh Ardiyanto, pasalnya pada saat Satgas akan menyerahkan kunci secara langsung rumahnya kosong, usut punya usut bahwa orang tuanya sedang sakit.

“Mudah-mudahan orang tua dari Saudara Ardiyanto segera diberikan kesembuhan, sehingga menyempatkan waktu untuk secara langsung menerima kunci rumahnya,” ujar Pelda Suryadi.

“Kan masih ada waktu satu malam lagi sebelum kami rombongan Satgas kembali ke Satuan asal, karena besok (31/3/2021) Program TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim resmi ditutup secara serentak,” imbuhnya.

BACA JUGA INI:   Peduli, Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Berikan Warga Masker

Pelda Suryadi juga pada kesempatan tersebut memgucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Sukorahyu atas kerjasamanya selama ini.

“Tanpa ada kerjasama dan bantuan dari seluruh Masyarakat Sukorahayu, program TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim tidak mungkin akan sukses seperti ini, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, tetap jaga silaturahmi dan komunikasi karena kita adalah saudara,” tutupnya.

Komentar