Satgas TMMD 110 Bojonegoro, Berikan Wawasan Keamanan Lingkungan

Bojonegoro – Kepada Para Remaja di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang sedang nongkrong di Pos ronda atau pos kamling yang merupakan sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan. Biasanya, pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu marabahaya.

Kopda Puntiono, Salah Satu Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro menyampaikan bahwa siskamling di lingkungan harus terus digalakkan, dan kembali dibudayakan di lingkungan masyarakat untuk melakukan ronda malam secara bergiliran khusunya kepada anak-anak muda dan remaja agar mempunyai tanggung jawab terhadap keamanan lingkungannya.

“Pos Kampling atau Gardu Pos Ronda, harus menjadi semangat anak-anak Muda, bahwa keamanan lingkungan sangat penting bagi masyarakat semua,” tutur Kopda Puntiono, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA INI:   Apresiasi Peternak Desa, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Beri Makan Sapi

Dijelaskan juga bahwa Keamanan lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri tanpa harus menunggu perintah atau himbauan dari orang lain.

Sehingga nanti kedepan Desa Jatimulyo kembali diharapkan mampu melakukan kegiatan Ronda malam atau menghidupkan pos kamling untuk keamanan lingkungan. (Pendim 0813)

Komentar