Pasang Iklan Murah Meriah

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

IMG 20240207 WA0019

 

MALINAU-KALUT, ExtraNews – Dalam rangka membangun karakter agar anak-anak gemar membaca, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 12/SBP mengajak anak-anak di daerah perbatasan untuk membaca.

Hal itu disampaikan Letkol Arh Agus Prijambodo S.Sos,M.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP dalam rilisnya, Malinau, Kalimantan Utara (Kalut) . Rabu (07/02/2024)

Dansatgas mengungkapkan dengan perkembangan zaman yang serba modern, membacapun sudah jarang dilakukan padahal membaca adalah salah satu ilmu dasar yg dapat mempengaruhi kemajuan zaman.

“Hal ini membuat kami selaku Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon arhanud 12/SBP terpanggil untuk ikut andil dalam membantu para guru mempengaruhi anak-anak sejak dini untuk gemar membaca.” ujar Letkol Arh Agus

BACA JUGA INI:   Ponpes Al Falah Baylen Berhasil Raih Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI

“Untuk itu kami mengajak anak SD 07 Long Jelet untuk belajar membaca buku dengan cara belajar sambil bermain, sehingga timbul rasa tertarik anak-anak untuk membaca.” Tandasnya

Sementara itu, Bapak Saul selaku guru sekolah SD 07 Long Jelet mengemukakan kalau buku-buku bacaan yang bergambar seperti dongeng nusantara atau majalah anak-anak jarang ditemui, karena memang lokasi desanya yang sulit dijangkau, sehingga susah mencari buku-buku tersebut.

“Saya jadi ikut terbantu, dengan adanya Bapak-Bapak Tentara mengajak mereka, anak anak menjadi lebih termotivasi untuk membaca.” Ujarnya

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Tentara yang selalu ikut membantu dalam proses membimbing anak-anak didik kami agar menjadi pribadi yg disiplin dan lebih baik lagi. Semoga apa yang dilakukan Bapak Bapak Tentara mendapat balasan dari Tuhan… Amin” Pungkasnya (rel)

BACA JUGA INI:   Viral! Video Momen Kocak Gadis Milenial Bikin Jenderal TNI Tertawa Geli