oleh

Satgas dan Warga, Gotong Royong Pasang Kayu Penahan Untuk Pengecoran JUT

Kapuas,- Program fisik kelanjutan pembangunan jalan usaha tani masih tahap pembuatan papan penahan jalan dengan pemasangan kayu di sisi jalan oleh Satgas TMMD 110 kodim 1011/KLK. Terlihat Satgas dan warga sedang memasang pembatas di sisi badan jalan, Senin (29/3/2021).

Batas itu rencananya akan menjadi pembatas jalan untuk keperluan pengecoran jalan. “sebelum dicor memang harus dibuatkan pembatas jalan dulu agar pengecoran lurus,” jelas Serda Anwar.

Besar manfaat yang akan diterima oleh warga dari pembangunan jalan sepanjang 1200 meter itu. Jalan yang telah terkoneksi dengan jembatan yang juga dibangun satgas membawa dampak besar di setiap sendi kehidupan warga.

Contoh kongkrit jangka pendek yang akan di dapatkan warga, yaitu kemudahan dalam bertani sehari hari, karena jalan akan di akses kenderaan yang sebelumnya di tempuh warga dengan jalan kaki sebelum adanya TMMD.

Bagus DiBaca Juga:   Tetap Bekerja Walaupun Cuaca Tak Menentu

Kegunaan lain adalah kemudahan warga dalam membawa hasil pertanian menuju Desa. Jika dulunya warga harus berjalan memutar melewati jalan curam sambil memikul hasil kebun, saat ini warga bisa menggunakan gerobak kayu maupun kenderaan roda dua.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya