Satgas Covid-19 di Kabupaten OKU Selalu Update Perkembangan Covid-19

Satgas Covid-19 di Kabupaten OKU Selalu Update Perkembangan Covid-19

Baturaja,  Extranews —- Untuk memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat, tim Humas Satgas Covid-19 Kab OKU setiap hari melakukan press release terkait update data terkini mengenai perkembangan Covid-19 di Kab OKU.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM menyampaikan update data dari tanggal 15 kemarin hingga hari ini Kamis, 16 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

Adapun perubahan datanya sebagai berikut, ODP bertambah 1 orang menjadi 115 orang, proses pemantauan 22 orang, selesai pemantauan 93 orang, jumlah PDP bertambah 1 orang menjadi 5 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 3 orang.

BACA JUGA INI:   7 Pasien Sembuh, Tidak ada Penambahan Positif

Pada kesempatan ini, tim Humas Satgas Covid-19 menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kab OKU untuk selalu mengikuti himbuan pemerintah, yaitu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup, tetap tinggal dirumah, menjaga kebersihan, dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Mengenai bertambahnya 1 orang PDP dikatakan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, SKM membenarkan hal tersebut, kemarin pasien sudah dilakukan sampel di RSUD, dan sekarang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan selanjutnya menunggu hasil laboratorium.

Begitu juga dengan pasien 01 dari SWAB pertama hasil yang didapatkan adalah negatif sampai menunggu hasil SWAB kedua dan mudah2an dalam waktu dekat pasien 01 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang .

BACA JUGA INI:   Update COVID-19 Muba: Positif Bertambah Dua, dan PDP Satu Kasus

Tim Humas Satgas Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di saat berpergian keluar rumah guna menghindari dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu juga, tim Humas Satgas Covid-19 Kab OKU mengucapkan terima kasih kepada media massa dan komunitas serta perkumpulan organisasi yang telah bersama-sama mensosialisasikan pemakaian masker yang bertujuan untuk memperlambat gerak langkah penyebaran Covid-19 di Kab OKU.(Yos)

Komentar