Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Rosela dan Minyak Serai Unjuk Gigi di Festival Rempah

Rosela dan Minyak Serai Unjuk Gigi di Festival Rempah

Muara Enim,Extranews- Teh bunga rosela dan minyak serai wangi sukses merepresentasikan kekayaan rempah asal Kabupaten Muara Enim. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Dra Hj Nurhilyah Juarsah, mengangkat kedua produk rempah khas Kabupaten Muara Enim tersebut untuk ditampilkan dalam ajang Festival Rempah Sumatera Selatan (Sumsel) 2020 yang digelar di Halaman Griya Agung, Palembang, Sabtu (24/10). 

Gubernur H Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Deru pun nampak antusias mencoba teh rosela dan minyak serai wangi dari produk kemasan rumah tangga binaan TP PKK Kecamatan Lawang Kidul.

BACA JUGA INI:   Wow! Bukit Pendape Bakal Tarik Wisatawan Datang ke Muba

Pada festival yang diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan dibuka oleh Gubernur dan TP PKK Provinsi Sumatera Selatan menyempatkan diri mengunjungi tenda pameran Kabupaten Muara Enim.

Seusai meninjau dan mencicipi produk yang dipamerkan, Gubernur mengakui teh rosela dan minyak serai wangi dari Kabupaten Muara Enim ini memiliki kekhasan yang jarang sekali muncul dipasaran.

“Saya kira peluang usaha teh rosela dan minyak serao sangat menjanjikan. tentu jika dikemas dan dipasarkan dengan tepat, maka kedua produk rempah khas Muara Enim ini akan menjadi ikon dan primadona baru produk rempah unggulan Sumatera Selatan,”kata Gubernur Herman Deru.

Sementara itu, Plh Sekda Kabupaten Muara Enim Amrullah Jamaluddin SE, mengharapkan agar potensi rempah unggulan Kabupaten Muara Enim dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Tidak hanya petani tapi juga bermunculan industri olahan rumah tangga.

BACA JUGA INI:   VIDEO! Rezqi Gak Ketukar? Penjual Minuman Sachet, Akhirnya Bisa Beli Mobil

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Nurhilyah menyampaikan  pada festival ini TP PKK Kabupaten Muara Enim berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Juara 2 Program Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja, Juara Harapan 2 Program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Lomba IVA tes deteksi dini penyakit rahim tingkat Provinsi Sumatera Selatan.NH

TAMPIL : Produk rempah khas Kabupaten Muara Enim ditampilkan dalam ajang Festival Rempah Sumatera Selatan (Sumsel) 2020 yang digelar di Halaman Griya Agung.P

BACA JUGA INI:   Ini Antisipasi SKK Migas Jika Serapan Pembeli Gas Bumi Berkurang