Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid- 19 , PT. Nawakara Gandeng Tiga Pilar Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid- 19 , PT. Nawakara Gandeng Tiga Pilar Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Extranews.id. BATANG – JATENG. Dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, PT. Nawakara gandeng Pemkab, Kodim dan Polres Batang melaksanakan penyerahan masker kepada Kepala Desa Ujung Negoro , Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Kamis (10/9/20)

Hal ini dinilai sangat tepat , sebab dengan masker yang dibagikan, warga bisa melakukan pencegahan dan antisipasi dari bahaya penularan Virus Covid-19

Sebagai langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran virus corona, Kodim Batang turut andil dalam kegiatan yang di selenggarakan PT. Nawakara.

Kepala Desa Ujung Negoro, Ibu Absah mengatakan, setiap orang nantinya akan mendapatkan masker secara gratis, dan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan tambahan masker.

“Dengan adanya pembagian masker tersebut warga diwajibkan memakai masker jika keluar rumah. Jika tidak memakai maka akan dikenakan sanksi oleh pemerintah desa,” katanya saat memberikan sambutan.

Absah berharap semoga kegiatan ini tetap berlanjut, mohon untuk masyarakat Ujung Negoro memberikan info kepada warga masyarakat untuk memakai Masker, terima kasih kerjasamanya dari masyarakat ujung Negoro dalam mengurangi penyebaran covid 19.

BACA JUGA INI:   Gerakan Masker Muba Masif Berjalan untuk Memutus Penyebaran Covid 19

Selain bhakti sosial sebanyak 15 pengusaha muda membuat masker dengan memakai gambar edukasi. Masker dibagikan gratis kepada warga masyarakat juga kepada TNI, Polri serta para anggota security Nawakara guna melawan penyebaran covid-19.

Dandim Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan suatu kebanggaan bagi kami, ini acara yang luar biasa. Kita tahu bahwa Negara Indonesia masuk dalam salah satu Negara yang warganya banyak terpapar Covid – 19. Menurut berita yang berkembang saat ini, bahwa Provinsi DKI Jakarta akan di lockdown, karena suspec covid semakin banyak dengan di bukannya new normal, tutur Dandim.

Harapan Letkol Inf Dwison pembagian masker kepada masyarakat oleh Nawakara tidak hanya sampai disini, namun bisa di lanjutkan ke depannya, terutama masyarakat pedesaan yang tidak terjangkau.

” Kodim 0736/Batang dalam hal ini Dandim sampaikan akan bekerja sama dengan Polres Batang untuk mengintensifkan patroli bersama. Dengan tujuan bagi masyarakat yang tidak pakai masker, untuk sekarang hanya di berikan peringatan saja, apabila nantinya terazia dan ketahuan tidak memakai masker maka yang bersangkutan akan di beri sangsi”. tegas Dandim

BACA JUGA INI:   Gerakan Cegah Covid 19 ala FBBI DPC Muba Mendukung Imbauan Bupati DRA

Dandim berpesan, dengan keadaan pandemi Covid yang tak berkesudahan usahakan berolah raga tiap hari akan menjaga kesehatan badan, jaga pola makan yang baik, Semoga kedepan covid segera hilang, sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi, terang Letkol Inf Dwison Evianto.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Senka, dalam sambutannya selain memperkenalkan diri juga menyampaikan pesan menjadi atensi seluruh dunia yakni covid, salah satu mencegah adalah dengan membagi masker. Jangan hanya simbolis, minimal mengingatkan masyarakat dengan memberikan himbauan. Adanya penyebaran covid, kita harus tetap gembira, maskerku melindungiku, maskermu melindungimu, ucap Kapolres.

“Sebanyak 60.000 masker kain dibagikan gratis oleh Polda Jateng kepada warga Batang. Pembagian masker bertujuan mencegah penyebaran Covid-19, khusus di Desa Ujung Negoro. ”Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji diwakili Suyono menyampaikan salam dari pak Bupati yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Jakarta. Terima kasih pada Danramil , Camat sehingga Kandeman dalam keadaan kondusif, aman serta damai.

BACA JUGA INI:   Update COVID-19 Muba: Bertambah 3 Positif, 24 Kasus Konfirmasi Masih Dirawat

” Semoga nanti bisa berekspansi dengan desa lain, sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa tetap berjalan hingga PT Nawakara di kenal semua masyarakat. Dengan banyak melakukan hal positif, Nawakara akan di kenal banyak orang. Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat, jangan lalai dalam memakai masker.

Lanjutnya Suyono mengatakan, manfaat memakai masker juga sangat bagus, bukan hanya dalam mencegah penularan covid namun bisa juga untuk melindungi kita.” ujarnya
marsandi/extranews.id
(Pen-dim 0736/Batang)