oleh

Puskesmas Labuhan Maringgai Dukung Kegiatan Sosialisasi PTM

-TNI-314 views

Lampung Timur, Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0429/Lamtim bekerja sama dengan Puskesma Labuhan Maringgai mengadakan sosialisasi dan edukasi pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), di Balai Desa Sukorahayu, Kamis (11/3/2021).

Pada kesempatan tersebut petugas kesehatan lapangan Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Kopka Agus Herlambang mengatakan, “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi solusi percepatan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat PTM,” terangnya.

“Selain menurunkan angka kesakitan serta kematian, Sosialisasi dan edukasi ini juga menjadi langkah awal guna memperbaiki derajat kesehatan masyarakat desa Sukorahayu,” tutup Kopka Agus. H

Di tempat yang sama kepala Puskesmas Labuhan Maringgai Sri Retno Astuti S.km menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan TMMD sasaran non fisik seperti penyuluhan PTM ini.

Berita Terkait!:   Babinsa Koramil Sungai Ambawang Yang Tergabung Dalam Satgas TMMD Ke-111 Melakukan Komsos Bersama Masyarakat

“Sama-sama diketahui bahwa dalam program TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim mencakup sasaran fisik dan non fisik, kedua sasaran ini sama bagusnya untuk kepentingan masyarakat, termasuk kegiatan yang kita laksanakan kali ini sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya PTM.”

“Rutin cek kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi, rajin beraktivitas, istirahat yang cukup, berfikir positif agar tidak stres merupakan upaya yang intens untuk menghindari PTM,” imbuhnya.

“Perubahan yang mendasar bisa dimulai dari diri sendiri yakni selalu berprilaku hidup bersih dan sehat serta jaga Iman dan Imun,” pungkas Sri Retno Astuti, S. Km.

Sosialisasi dilaksanakan dengan selalu mempedomani protkol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan karena sampai dengan saat ini wabah pandemi covid-19 belum berakhir.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya