Muba maju Lebih Cepat
Minuman Alfaone

PLN UID S2JB Berjibaku Atasi Gangguan Listrik Sungai Penuh, Bertahap Pelanggan Berhasil Menyala Kembali

09D2DEDD 6B5F 40C8 A553 DC1EA8AF9DEE

PLN UID S2JB Berjibaku Atasi Gangguan Listrik Sungai Penuh, Bertahap Pelanggan Berhasil Menyala Kembali

Sungai Penuh, Extranews  — PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) bergerak cepat menanggulangi gangguan kelistrikan yang terjadi di wilayah Sungai Penuh, Kersik Tuo, dan sekitarnya. Gangguan ini terjadi akibat cuaca ekstrem yang menyebabkan robohnya salah satu tiang Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV yang terhubung dengan Gardu Induk (GI) Sungai Penuh.3D1E8AF4 F553 4E3D BFC5 03AF64944DD2 scaled 09D2DEDD 6B5F 40C8 A553 DC1EA8AF9DEE E55479C2 E1BC 4B24 934C FA446201C843

Gangguan yang terjadi sejak dini hari (17/05) ini berdampak pada pasokan listrik ke sejumlah wilayah. Namun, berkat kesigapan petugas PLN di lapangan, hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, lebih dari 15 ribu pelanggan terdampak atau sebanyak 40% pelanggan telah kembali menikmati pasokan listrik secara normal.

Sebagai upaya manuver kelistrikan, dilakukan mekanisme pengaturan penyalaan bergantian dalam 12 jam. Selain itu, PLN UID S2JB juga menyediakan genset untuk mendukung kelancaran aktivitas di lokasi-lokasi vital, diantaranya pusat-pusat pemerintahan, rumah sakit, lapas, dan pelayanan distribusi air.

“Begitu menerima laporan adanya gangguan, tim kami langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan penanganan darurat. Kami memprioritaskan percepatan pemulihan sistem kelistrikan demi kenyamanan pelanggan,” ujar General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang.

Tim gabungan dari unit transmisi, serta Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo langsung dikerahkan untuk segera melakukan upaya pemulihan bertahap.

Adhi menambahkan, dalam mengatasi gangguan, PLN terus berupaya menormalkan pasokan listrik dengan menjaga keselamatan dan keandalan sistem sebagai prioritas utama.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan proses pemulihan berjalan aman dan cepat. Tak lupa, kami mengutamakan aspek K3 meskipun tim lapangan bekerja di malam atau dini hari” imbuh Adhi.

PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya listrik, terutama di tengah kondisi cuaca ekstrem. Masyarakat juga dapat melaporkan gangguan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile dan call center 123 yang tersedia 24 jam.

Melalui upaya gerak cepat ini, PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan memastikan keandalan sistem kelistrikan tetap terjaga di seluruh wilayah. Fir

BACA JUGA INI:   Cabai Merah Sumbang Deflasi Sumsel Bulan April
lion parcel