Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Walikota Buka Secara Resmi MTQ XVII Tingkat Kota Lubuklinggau

6D19F72C D00F 4EF6 A4D4 A7E76CE7C917

 

LUBUKLINGGAU, extranews.id —- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) xvII tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Masjid Agung As Salam, Senin (4/3/2024) malam.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan MTQ ini dengan sangat baik.

49AEB5FB 2548 4C0B 85BE BE404C351665
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) xvII tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Masjid Agung As Salam, Senin (4/3/2024) malam.

Dirinya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar rutinitas saja tapi tentunya bisa membangun peradaban akhlak kehidupan masyarakat Kota Lubuklinggau yang selalu memegang tuntunan ajaran agama Islam sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist.
“Kepada qori, qoriah, hafiz, hafizah semuanya, saya yakin bisa memegang nilai-nilai kandungan Al-Quran yang dibacakan, dihafalkan maupun yang diutarakan makna dari kandungan Al-Qur’an itu sendiri,” imbuhnya.

BACA JUGA INI:   Warga Mengadukan Kelangkaan Pupuk Ke Anggota Dapil IV

Kemudian Trisko mengapresiasi semua jajaran yang telah berpartisipasi menjadi kafilah mewakili kecamatan, tentunya kalah menang adalah hal biasa. Tapi yang lebih utama berjuang secara benar, suportif dan halal, walaupun pemenang MTQ ini akan diikutsertakan pada lomba yang sama tingkat Provinsi Sumsel, Mei mendatang.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Ahyar El Hafis selaku ketua pelaksana menjelaskan diadakannya MTQ ini bertujuan sebagai syiar agama Islam khususnya upaya menggemakan Al-Quran sebagai bacaan, pedoman dan sandaran bagi umat Islam dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, jumlah anggota dewan hakim dan panitera sebanyak 44 orang terdiri dari 21 orang dewan hakim 21 orang dan 23 orang panitera.

BACA JUGA INI:   2021, Muba Kembali Terima ASN Baru

MTQ ke-17 tingkat Kota Lubuklinggau diikuti oleh kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau, yakni Kecamatan Lubuklinggau Timur I (19 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Timur II (18 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Barat I (23 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Barat II (25 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Utara I (22 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Utara II (28 peserta), Kecamatan Lubuklinggau Selatan I (28 peserta) dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II (16 peserta) dengan total 179 peserta.(ADV/Firkom)

BACA JUGA INI:   Rudi Hartono Serap Aspirasi Warga di Wilayah Dapil VII