Pj Bupati Muara Enim Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II di Kemendagri

Pj Bupati Muara Enim Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II di Kemendagri

MUARA ENIM-SUMSEL,  ExtraNews – Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan II (18 Desember 2023- 18 Maret 2024) di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, Senin (18/03/2024).

Pada paparan itu, Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., memaparkan capaian kinerja kepada tim evaluasi Kemendagri yang diketuai Inspektur Wilayah 1 Itjen Kemendagri, Brigjen. Pol. Rustam Mansyur, salah satunya program kebijakan ekonomi pengendalian inflasi yang saat ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Selain memaparkan program kebijakan ekonomi, Pj. Bupati juga menjabarkan pencapaian 3 bulan kedua berdasarkan 3 aspek utama yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dijabarkan melalui beberapa indikator. Tim evaluasi menilai paparan kinerja yang dilaporkan Pj. Bupati sudah komprehensif karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi.

BACA JUGA INI:   Launching Aplikasi SIDEMANG, 'Kemudahan Pelayanan Untuk Masyarakat

Pj. Bupati yang juga didampingi Asisten, Kepala OPD, Kabag dan sejumlah staf menjelaskan bahwa paparan ini merupakan bagian dari laporan dan evaluasi kinerja jabatan penjabat kepala daerah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan untuk terus meningkatkan pencapaian kinerja serta memastikan arahan dan masukan dari Itjen Kemendagri akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan maupun peningkatan pencapaian kinerja kedepan, khususnya pada triwulan II mendatang. (rel/nur)

BACA JUGA INI:   Rp6 Triliun DIPA 2020 Untuk Sumsel