Pj Bupati Minta Progres Trase Jalan Tol di Muba Harus di Kebut Hingga Tuntas

Musi Banyuasin348 Dilihat

MUBA-SUSMEL, ExtraNews – Harus segara di selesaikan hingga di Bulan Mei 2024 mendatang, progres pelaksanaan kontruksi jalan tol dan langkah percepatan pengadaan tanah Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi, terutama yang masuk di wilayah Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Pj Bupati H Apriyadi Mahmud.

Apriyadi mendesak serta menegaskan agar semua pihak yang terkait utamanya Kementerian PUPR dan BPN untuk mengebut proses trase jalan tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi.

“Waktu yang harus diselesaikan untuk pembangunan jalan tol ini sudah tidak banyak lagi. Untuk itu, saya tegaskan mari kita kebut progressnya, Pemkab Muba sangat all out untuk mendorong percepatan realisasi di lapangan. Jadi, saya minta BPN dan pihak terkait lainnya juga all out agar progress bisa dikebut dengan maksimal,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat memimpin rapat koordinasi penyampaian progres pelaksanaan pengadaan tanah, penyampaian progres pelaksanaan kontruksi jalan tol dan langkah percepatan pengadaan tanah Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi, Senin (19/2/2024) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

BACA JUGA INI:   Tarik Minat Wisatawan, Muba Gencarkan Desa Wisata

Lanjut Apriyadi, pada prinsipnya Pemkab Muba sangat mendorong dan memback up percepatan realisasi di lapangan. “Kalau ada kendala di lapangan bisa berkoordinasi dan dilaporkan, agar pekerjaan bisa berjalan sesuai dengan target. Ini menjadi hal serius bukan sesuatu yang bisa di undur-undur, seperti halnya pihak BPN berdasarkan paparan diketahui masih ada beberapa lahan yang belum redis. Nah, artinya harus cepat di tindaklanjuti jangan di buat lambat,” tegasnya.

Sementara, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Teddy Irawan ST MSi menyampaikan, progres pelaksanaan Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino –
Jambi, di minggu ke-39 sudah terealisasi hingga mencapai di atas 61%. Sudah ditandai beberapa permasalahan yang harus diselesaikan dengan segara agar progres ini terus berlanjut dan tuntas sesuai dengan yang diharapkan bersama.

BACA JUGA INI:   Karena SPHT, Kades Sukamulya Divonis 3 Tahun Penjara

“Kami bersama dengan rekan-rekan siap membantu Pemkab Muba dalam proses percepatan secara maksimal. Dengan harapan semoga pelaksanaan pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik dan cepat,”pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H. Yudi Herzandi SH MH,  PPK Pembangunan Jalan tol Bayung Lencir- Tempino seksi I Aldino Angga Saputra ST MEng, Ka BPN Kabupaten Muba di wakili Kasi Pengadaan Tanah Muba Gilang, beserta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba. (rief)

Komentar