Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
TNI  

Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1802/Sorong Himbau Jaga Kebersihan Melalui Sosialisasi Kesehatan

Sorong, Papua Barat. – Personel Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1802/Sorong, memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan hidup bersih bagi warga Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong. Jumat (26/03/2021).

Tim Kesehatan Serda Fuad, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD Ke 110 Kodim 1802/Sorong, dilakukan dengan tulus Ikhlas tanpa mengharap balas budi namun memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Disampaikannya dalam menjaga kebersihan dapat dimulai dari hal yang paling kecil yaitu diri sendiri. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan diri sendiri, seperti dilakukan dari hal sehari-hari kita seperti mencuci tangan sebelum makan. Karena apabila tangan kotor maka berbagai kotoran, kuman dan bakteri dapat masuk ke tubuh.

BACA JUGA INI:   Wujudkan Kemanunggalan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Beraktivitas

Lanjutnya selaku tim kesehatan Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1802/Sorong menyatakan, dengan melakukan pola hidup bersih, serta sementara waktu menjaga pola pergaulan, maka diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona.“Kita terus berupaya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Sehingga, kita terbebas dari wabah Covid-19” ujarnya.

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai Kebut  Program Sasaran Fisik