Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0401/Muba Gelar Doa Bersama dan Bhakti Sosial

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Kodim 0401 / Musi Banyuasin, Gelar Do’a Bersama, Pemberian Santunan kepada anak yatim piatu, Donor darah dan Sunatan massal, Rabu (14/12/2022).

“Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 77 Tahun 2022 mengangkat tema ”TNI Angkatan Darat Semakin Dekat Dengan Rakyat”. Alhamdulillah pada peringatan HJK di tahun ini kita bersama-sama dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu,
melakukan donor darah dan sunatan massal,”kata Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH.

Disampaikan juga Dandim Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH bahwa  Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah TNI AD, dengan peringatan seperti ini diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Secara Simbolis akan Terima Dana Insentif Fiskal

“Peringatan HJK ini merupakan wujud syukur dan mendoakan leluhur pendahulu TNI AD yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara Indonesia,”ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi melalui Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, selamat  Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ke 77. Melalui kegiatan bhakti sosial dapat memberikan dampak nilai positif dan meningkatkan motivasi di tengah-tengah masyarakat untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kami pemerintah Kabupaten Muba sangat mendukung kegiatan seperti ini. Selain memiliki misi sosial kemanusiaan, donor darah bila ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor,”ungkapnya.

Senada, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin menuturkan dengan dilaksanakan kegiatan ini Pemkab Muba juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan inisiasinya.

BACA JUGA INI:   Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M di Musi Banyuasin

“Kiranya hal-hal yang positif seperti ini dapat terus dilakukan di masa-masa yang akan mendatang.
Pada prinsipnya Pemkab akan terus mensupport dan mendukung segala kegiatan yang baik seperti ini,”tandasnya. [rel]

 

Komentar