oleh

Perangkat Desa Merbau Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Wabah Virus Covid 19

Perangkat Desa Merbau Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Wabah Virus Covid 19


Baturaja, Extranews — Mengantisiapsi  penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang kini mewabah, kepala Desa Merbau Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Provinsi Sumatera Selatan, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah pendatang yang memasuki Desa Merbau, Minggu 12/04/20.

Perangkat Desa Merbau  berserta warga setempat ikut membantu dalam menyemprotkan seluruh pengguna jalan yang memasuki wilayah Desa Merbau.dan diharuskan untuk cuci tangan kepada warga yg baru datang.

Dalam kegiatan tersebut Dihadir. Kepala Desa Ahmat Yani kepala Desa merbau Serta anggota perangkat Desa.dibantu warga juga ikut menyaksikan dalam proses penyemprotan cairan disinfektan.

Dikatakan Ahmat Yani menyebut ini sebagai upaya antisipasi mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19. Perintahan desa, kami gerak cepat dalam rangka antisipasi. Kita mencegah dan juga ada beberapa instruksi yang diberikan baik dari kecamatan, dinkes dan juga instruksi berkaitan bagaimana menangani terjadinya penyebaran virus corona ini,” ujarnya kepala desa kepada awak media Extranews

Ahmat Yani menambahkan,diharapakan kepada warga desa pun harus membudiayankan untuk selalu cuci tangan serta kepada warga untuk tidak berpergian keluar kota ,”bila tidak ada kepentingan, yang mendesak. Bila pun ada warga yang baru datang dari luar daerah harus sesegera mungkin untuk melapor kepada perangkat desa setempat ungkapnya

Serta “rumah warga kita tak luput Penyemprotan Cairan Disinfektan, agar lebih sehat lagi mencegah penyebaran virus corona. Diminta pengurus masjid juga perhatikan kebersihan dan berikan kenyamanan masyarakat,” untuk Jamaah Sholat jumat dan serta warga pun harus memakai masker demi kabaikan warga desa kita bersama(Yos)

Komentar