oleh

Penyuluhan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Jadi Agenda Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Lamtim

-TNI-73 views

Lampung Timur, Meskipun tinggal menghitung hari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim TA. 2021, namun rangkaian demi rangkaian kegiatan terus mengiringi penyelenggaraan program reguler yang berlangsung di Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai.

Salah satunya lewat kegiatan sasaran non fisik melalui sosialisasi dan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan kepada masyarakat, bertempat di Balai Desa Sukorahayu, Senin (29/3/2021).

Selaku pengisi materi ketua kelompok pembibitan mangrove Sumari (45) pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak serta melestarikan alam sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang”, jelasnya.

Berita Terkait!:   Kendaraan Pengangkut Material TMMD 110 Bojonegro Tidak Mengganggu Aktivitas Warga

“Termasuk hal yang tidak kalah penting adalah melakukan pemilahan sampah organik dan non organik, jika hal ini tidak kita lakukan maka sampah dipastikan juga bisa menjadi sumber bencana bagi kita,”

“Sungai merupakan masa depan kita dan anak cucu oleh karena itu, jangan pernah menjadikan sungai sebagai lubang sampah,” pungkas Sumari.

Sementara Pelda Joko Nugroho yang mendampingi sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang perlunya menjaga lingkungan hidup dan melestarikan hutan yang ada sebagai warisan yang harus dijaga demi kelangsungan hidup para generasi muda yang akan datang.

“Mudah-mudahan sosialisasi yang merupakan sasaran non fisik TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim akan menggugah kesadaran masyarakat Sukorahayu lebih peka dan perdlui terhadap lingkungan, apalagi menginggat wilayah ini merupakan pesisir pantai,” ungkapnya.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya