oleh

Pengurus Bumdes Dilatih Wirausaha Masker

Pengurus Bumdes Dilatih Wirausaha Masker

Muara Enim -Extranews —- Sebanyak 20 pemuda yang merupakan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabuaten Muara Enim mengikuti pelatihan wirausaha yang di fasilitasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim, Senin (2/11).
Pelatihan wirausaha yang digelar di Hotel Griya Sintesa tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH. Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumatera Selatan H Kaprawi mengatakan dalam kegiatan ini, para pengurus Bumdes mempelajari wirausaha pembuatan masker.
Menurutnya dimasa pandemi Covid-19, masker pelindung hidung dan mulut telah menjadi komoditas penting yang dinilai masih tinggi permintaannya dimasyarakat. “Disamping itu pula, sentra wirausaha pembuatan masker masih minim. Diharapkan pelatihan wirausaha ini mampu memunculkan wirausahawan baru sehingga bisa memenuhi kebutuhan masker dimasyarakat,”jelasnya.
Sementara itu, Plt Bupati H Juarsah mengatakan kegiatan ini sengaja dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan bagi para pemuda saat ini dalam menciptakan hal yang bernilai ekonomi sekaligus bermanfaat bagi masyarakat luas. “Program ini juga dalam rangka mewujudkan 1000 wirausaha muda Kabupaten Muara Enim,”jelasnya.
Lanjut, Plt Bupati pelatihan tersebut bisa dikembangkan yang dikemudian hari, sehingga mampu menjadi seorang wirausahawan yang handal yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri yang bisa menampung para tenaga kerja di tempat masing-masing. “kegiatan ini sebagai motivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang Berdaya Saing dan Mandiri yang pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.NH
poto: Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH membuka pelatihan wirausaha yang digelar di Hotel Griya Sintesa. Nh

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya