Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Pemkab OKU Gelar Zikir

Pemkab OKU Gelar Zikir dan Pengajian Bersama

Baturaja, Extranews – Dalam rangka memperingati HUT OKU ke-109 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar zikir dan pengajian bersama di Masjid Agung Islamic Center Baturaja, Sabtu (3/8).

Acara dimulai dengan pelaksanaan salat Subuh berjamaah dengan Imam salat dan dilanjutkan zikir oleh Ketua Baznas OKU, Drs H Admiati Somad dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh ustadz Hasanuddin serta ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Teguh, SAg, MPdi.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati OKU dan Wabup OKU beserta istri, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Ketua DPRD OKU, Ketua MUI OKU, Ketua Baznas OKU, Kepala OPD, Para Camat, Para Kabag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

BACA JUGA INI:   Mengenang Kesaktian Pancasila di OKU

Pada kesempatan itu, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengajak seluruh jemaah yang hadir dan warga masyarakat OKU agar senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan shalat subuh dan zikir bersama ini agar terus dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, instropeksi dan pada akhirnya bisa memakmurkan masjid,” kata Kuryana.

Pada bagian lain, Kuryana mengatakan, syukur alhamdulillah suasana di OKU sampai saat ini, masih terus terjaga. Situasi aman dan kondusif terbukti dengan kegiatan Pemilu Pilpres kemaren. “Kerukunan ini harus kita jaga dan ditingkatkan guna mengisi pembangunan di OKU yang telah berusia ke-109 ini,” ucap Kuryana singkat.

Sementara itu, dalam ceramah agamanya ustadz Teguh, SAg, MPdi mengajak warga OKU, untuk senantiasa bertawakal kepada Allah SWT, yaitu dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Seperti menjauhi perbuatan maksiat, iri dengki karena iri dengki bisa menghapus segala amal kita.

BACA JUGA INI:   Peringati Harganas, Bupati OKUT Dirikan Kampung KB

“Ciptakan suasana OKU yang aman dan damai, perbanyak silaturahmi, dan dengan keadaan seperti ini bisa menciptakan suasana yang kondusif yaitu sebagai modal dalam mengisi pembangunan di Kabupaten OKU,” kata ustadz Teguh.

Acara berlangsung lancar dan tertib, dengan diakhiri doa yang dipimpin H Maulana Samsi. ari

BACA JUGA INI:   "Canting Kencana", Pendampingan Calon Pengantin di OKI untuk Cegah Stunting