Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab Muba Kembali Buka Program Kuliah Gratis untuk Peserta Didik Musi Banyuasin

IMG 20240323 WA0020

 

Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Setelah pada tahun 2023 lalu menggelontorkan anggaran kuliah gratis kepada puluhan putra putri asal Kabupaten Muba, tahun ajaran 2024 ini Pj Bupati Apriyadi Mahmud kembali membuka program kuliah gratis.

“Ya, jadi saat ini pendaftaran kuliah gratis kembali dibuka yang dikhususkan untuk anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Muba,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jumat (22/3/2024).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini menjelaskan, pihaknya kembali bekerjasama dengan Universitas Telkom di Bandung untuk melaksanakan program kuliah gratis tersebut.

“Ada banyak jurusan yang dibuka kesempatannya untuk program ini, semoga bermanfaat untuk putra putri dari Kabupaten Muba untuk bisa mengenyam Pendidikan Tinggi,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

BACA JUGA INI:   ini dia! Contoh Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terbaik

Pemkab Muba Kembali Buka Program Kuliah Gratis untuk Peserta Didik Musi Banyuasin

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr Iskandar Syahrianto MH menjelaskan program kuliah gratis jalur kerjasama Universitas Telkom tersebut diperuntukan bagi
siswa siswi SMA/SMK/MA lulusan tahun 2022-2024 di Muba.

“Dengan syarat calon peserta program kuliah gratis memiliki nilai rata-rata rapor semester 1-5 minimal 70, dan berasal dari keluarga yang tidak mampu,” ungkap Iskandar.

Ia menjelaskan, untuk tahap pendaftaran telah dimulai 1 Maret – 10 Mei, kemudian seleksi wawancara 27-29 Mei, seleksi berkas 11- 15 Mei, dan seleksi tes online 20 Mei 2024.

“Seluruh berkas diupload melalui smb.telkomuniversity.ac.id dan untuk informasi lengkap bisa mengakses smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/jalur-kerjasama-telu-muba/,” tukasnya.

Ia merinci, untuk kuota kuliah gratis di tahun 2024 ini diperuntukan bagi 15 putra putri Muba.

BACA JUGA INI:   Disesalkan Pilrek Tertutup, Penentuan Rektor Unsri 17 September

“Lulusan ini diharapkan mampu berkiprah menunjang pelaksanaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) atau e-government yang menjadi Prioritas Daerah pada RPJMD 2025,” urainya.

Iskandar menambahkan, program ini merupakan inisiasi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud untuk
menyiapkan generasi penerus Musi Banyuasin yang berprestasi dan berpendidikan.

“Kita yakin lewat program kuliah gratis terobosan pak Bupati Apriyadi ini Kabupaten Muba akan lebih banyak memiliki generasi yang berkualitas dan dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP menambahkan, puluhan lulusan dari program kuliah gratis di Universitas Telkom nantinya akan kita usulkan formasi kebutuhan IT Suport Penerimaan ASN Kedepanya Melalui BKPSDM, sebagai peluang mereka menjadi ASN (Apartur Sipil Negara) Pemkab Musi Banyuasin untuk mendukung pelaksanaan tugas SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

BACA JUGA INI:   BEM Seluruh Indonesia Sebut Pemerintahan Jokowi Bobrok, 'Kami Diteror, Diancam Dibunuh'

“Mereka nantinya akan direncanakan dapat bekerja Tim IT Suport Pemkab Musi Banyuasin yang akan ditempatkan di Dinkominfo Muba dan Pemkab Musi banyuasin, untuk turut memaksimalkan operasional SPBE di Pemkab Muba,” tandasnya. (rief)