Panca Ucapkan Bersyukur dan Terima Kasih

Hasil Hitung Cepat, Panca-Ardani Menang 64 Persen.Calon bupati Ogan Ilir nomor 1, Panca Wijaya Akbar untuk sementara unggul atas paslon nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak.

Inderalaya, Extranews — Berdasarkan hasil hitung cepat, paslon 1 hingga Rabu (9/12/2020) petang pukul 19.00, suara masuk mencapai 100 persen. Hasil hitung cepat menunjukkan pasangan Panca-Ardani memperoleh 149.879 suara.Sementara pasangan Ilyas-Endang memperoleh 85.373 suara.Dengan hasil ini, persentase kemenangan Panca-Ardani yakni 64 persen, sementara Ilyas-Endang 36 persen.Setelah mengetahui hasil ini, Panca yang merupakan putra bungsu Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya ini mengaku sangat bersyukur atas hasil ini.

“Seperti mimpi. Terima kasih kepada Bapak Mawardi, Ibu dan Kakanda Ahmad Wazir Noviadi. Terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir,” kata Panca di hadapan ribuan pendukungnya di Indralaya Indah, Indralaya, Rabu (9/12/2020).

BACA JUGA INI:   HD Didukung Jabat Gubernur Dua Periode

Meski bukan hasil resmi yang diumumkan oleh Komisi Pemilu Umum (KPU), hasil hitung cepat ini disambut gembira para penduduk Panca-Ardani.

Bahkan Panca tak kuasa membendung air mata saat menceritakan dukungan sang ayah padanya.

“Sebelum orang lain mempercayai saya, pasti pasti ayahanda saya dulu yang mempercayai saya,” ujar Panca dengan mata berkaca-kaca.

Setelah dinyatakan unggul berdasarkan hitung cepat, Panca berjanji akan melaksanakan program kerja maupun janji-janji yang disampaikannya selama kampanye.

Ia juga meminta masyarakat maupun tim pemenangan untuk turut serta membantunya dalam membangun Ogan Ilir.

“Kepada keluarga, sahabat, kolega maupun tim pemenangan, saya ingin tetap menjaga saya agar tetap amanah. Ingatkan saya kalau saya lupa. Karena mengemban amanah ini tidak sanggup sendirian. Saya memerlukan keluarga dan masyarakat untuk membantu saya mewujudkan janji-janji saya,” kata Panca.

BACA JUGA INI:   Banyak BUMN Kolaps di Era Jokowi, Mahfud MD: Marak Korupsi, Harus Diperbaiki

Di pihak lain, paslon belum bersedia berkomentar terlalu jauh mengaitkan hasil hitung cepat ini.

“Kalau kami masih penghitungan,” kata Ketua Tim Pemenangan Paslon 2, Yulian Gunhar.

Saat diminta tanggapan mengenai klaim kemenangan dari paslon 1, Gunhar tak ingin mengomentari lebih dalam.

“Tidak apa-apa lah,” kata dia.

Rencananya, tim pemenangan paslon 2 akan menggelar konferensi pers terkait hasil penghitungan suara ini.

“Besok siang pukul 12.00 kami mau konferensi pers soal ini. Keterangan lengkapnya besok saja,” kata Gunhar.

Sementara KPU Ogan Ilir mengonfirmasi bahwa penghitung suara akan dilakukan mulai dua hari setelah hari pencoblosan.

“Untuk rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 13 Desember. Rekapitulasi di tingkat kabupaten mulai tanggal 14 hingga 17 Desember,” terang Ketua KPU Ogan Ilir, Massive saat dihubungi via telepon.

BACA JUGA INI:   Joget Kampanye Puan Diparodikan di TikTok, Elite PDIP Angkat Suara!

Setelah itu, lanjut Massuryati, KPU Ogan Ilir akan mengadakan rapat pleno sebelum mengumumkan pemenang Pilkada Ogan Ilir tahun 2020.

“Kami rapat pleno dulu. Untuk tanggal pengumuman pemenang Pemilu ditentukan saat rapat itu,” jelas Massuryati.hen

Komentar