Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

NPCI Ubah Cara Pandang Atlet Kaum Difabel

NPCI Ubah Cara Pandang Atlet Kaum Difabel.Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyerahkan bonus kepada atlet difabel yang telah meraih prestasi.

Muara Enim, Extranews —Organisasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim, diharapkan meningkatkan perannya mengubah cara pandang terhadap kaum disabilitas atau difabel. Sebab, NPCI tak hanya mewadahi para penyandang disabilitas Indonesia, namun juga berperan serta dalam pembangunan nasional melalui kegiatan olahraga.
Demikian disampaikan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah saat menyaksikan langsung Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim Periode Tahun 2020-2025 di Gedung Serbaguna Putri Dayang Rindu, Kamis (10/12).
Dikatakan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang, pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mendukung penuh kegiatan pembangunan sumber daya manusia termasuk dalam kegiatan keolahragaan bagi para atlet difabel.
Untuk itu, melalui kepengurusan NPCI yang baru ini, dirinya berharap menjadi momentum untuk merubah cara pandang terhadap saudara-saudara difabel dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terkhusus melalui perannya di dunia olahraga.
“Kita dukung National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang merupakan saudara kandung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). kita berikan dukungan penuh supaya kedepan mereka bisa maju bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,” kata Plt Bupati.
Oleh karena itu, dirinya menyambut baik dengan dilantiknya kepengurusan NPCI Kabupaten Muara Enim periode 2020-2025. “Semoga Ketua NPCI Kabupaten Muara Enim beserta seluruh pengurus, atlet, pelatih dan semua pihak, dapat membawa organisasi ini kearah yang lebih baik sesuai dengan harapan kita semua,” lanjutnya.
Dalam kesempatan tersebut, Juarsah juga memberikan penghargaan bagi insan olahraga Kabupaten Muara Enim yang Berdedikasi dan Berprestasi pada Pekan Olahraga Paralympic Provinsi Sumatera Selatan II di Kota Palembang beberapa waktu yag lalu.
Sementara itu, Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohrawi yang dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus NPCI Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik. “Bekerja dan belajarlah dengan karya karena karya tidak akan pernah hilang walau kita sudah meninggalkannya.”ucapnya
Ryan mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah memberikan penghargaan kepada para atlit berprestasi. “Semoga prestasi saudara sekalian dapat menjadi motivasi bagi atlet maupun masyarakat lainnya di Kabupaten Muara Enim guna terwujudnya pembangunan keolahragaan yang berkelanjutan, bertanggung jawab dan berdaya saing,”pungkasnya.NH

BACA JUGA INI:   Targetkan Raih KLa 2021