Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

MVC Diharapkan Dapat Masuk Program Strategis Nasional

MVC Diharapkan Dapat Masuk Program Strategis Nasional

Palembang-Sumsel, ExtraNews – Kualitas dan kuantitas pelatihan SDM di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), khususnya di ruang lingkup Muba Vocational Centre (MVC) terus digenjot Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Hal ini juga tampak dalam kesempatan Diskusi Kerjasama Pelatihan dan Kunjungan Lapangan Melihat Fasilitas Pelatihan dan Pengembangan UMKM antar Wilayah di Gedung Solo Trade Center, Kawasan Solo Techno Park, Jumat (13/5/2022) yang secara langsung diikuti Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

“Dalam kesempatan ini kami berharap kerjasama pengembangan MVC masuk dalam Proyek Strategis Nasional,” ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Ketua PMI Muba ini mengaku siap menyambut program dimana UPT BLK telah ditransformasi dan direvitalisasi menjadi BLK BLUD dan dalam Manajemen Muba Vocational Centre (MVC) dalam rangka menyambut program prioritas ini.

BACA JUGA INI:   Begini Caranya Dapatkan Uang Tunai Total 500 Juta Rupiah Melalui Merry Riana Entrepreneur of The Year Award!

“Dimana nanti BLK akan melakukan program-program pengembangan SDM di Muba dengan Multi Stakeholder,” terangnya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Muba Mursalin SE MM menerangkan adapun kerjasama dengan Solo Technopark yakni diantaranya kerjasama dan kolaborasi dalam Pengembangan SDM di Muba dalam bidang Pelatihan Keterampilan berbagai sektor industri.

Kemudian, kerjasama pengembangan kelembagaan dan manajemen MVC. “Lalu, kerjasama pengembangan MVC masuk dalam Proyek Strategis Nasional, dan kerjasama dalam rangka menggaet pihak-pihak swasta nasional untuk kerjasama dengan MVC,” urainya.

Pemimpin UPT Solo Technopark Yudit Cahyantoro NS ST MT mengaku kagum dengan komitmen dan keseriusan Plt Bupati Beni Hernedi untuk mencetak SDM di Muba yang berkualitas.

“Semoga kerjasama ini nantinya akan berjalan baik dan demi kontribusi positif SDM di Kabupaten Muba,” tandasnya.

BACA JUGA INI:   Bukit Asam (PTBA) Bantu Warga Desa Bangkitkan Usaha Jamur Tiram

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP juga didampingi Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin MSi, Kepala Disnakertrans Mursalin SE MM, Kepala Diskoperasi UKM Ir Zulfakar, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Kabag  Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, Plt Kabag Prokopim Rangga Perdana Putra SSTP, dan Staf Khusus Bupati Bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif, Ketenagakerjaan, Olahraga, Pariwisata dan Promosi Daerah Rudy Murod. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Salurkan Modal Usaha untuk 2.860 Emak-emak di Muba