Pasang Iklan Murah Meriah

Musi Banyuasin Bagian Pilot project Indonesian Digital Service Living Lab

Musi Banyuasin Bagian Pilot project Indonesian Digital Service Living Lab

Bersama 62 Kab/kota di Indonesia

Jakarta, ExtraNews – Musi Banyuasin menjadi bagian dari 62 kota/kabupaten di Indonesia yang dipilih sebagai pilot project Indonesian Digital Service Living Lab. Jumlah ini terdiri dari 27 kab/kota dari provinsi Jawa Barat, sedangkan dari Provinsi Sumsel ada 3 kabupaten yang tergabung , yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Oku dan Ogan Iilir. Tercatat, 52 Kab/kota tersebut pernah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang. Sedangkan 10 Kab/kota lainnya adalah yang terbaik lewat capaian rata-rata indeks SPBE nasional 2,4.

Sebagai langkah pembuka, Selasa (1/11/2022) dilakukan rapat kordinasi kebijakan standar pelayanan perkotaan cerdas berkelanjutan melalui pengembangan platform Indonesia digital service living lab di hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga AP , acara yang digagas oleh Kemendagri, Kemenpan RB dan Pemkab Sumedang ini dirancang untuk meningkatkan indeks SPBE bagi 62 kabupaten/kota yang tergabung. Masih menurut Sinulingga, nilai SPBE Kabupaten Musi Banyuasin tercatat paling tinggi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Des. Safrizal ZA, M.Si. saat membuka acara menyampaikan agar daerah yang melakukan studi banding punya tindak lanjut sepulang ke daerah masing-masing dengan memberikan source code dan pelatihan.

“Tantangan saat ini adalah membangun ekosistem yang komperhensif. Dalam implementasi smart city. Jangan lupa fokus utama pembangunan mencapai standar pelayanan minimal (SPM),” tegas Sahrizal.

BACA JUGA INI:   Memanas! Demi Gibran Cagub DKI Jakarta, Jokowi Disebut Siap Singkirkan Megawati di PDIP?