oleh

Mushola Al-Muhajirin, di Desa Sukorahayu, Tampak Rapi setelah Program TMMD Masuk

-TNI-108 views

Lampung Timur – Malam semakin larut, sorot sinar lampu neon menerangi samar halaman Mushola Al-Muhajirin, sejumlah prajurit TNI masih terus kompak meratakan halaman Mushola yang ada di Dusun II, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai. Senin (22/3/2021).

Delapan anggota prajurit TNI tersebut merupakan anggota Kodim 0429 Lampung Timur, yang ditugaskan selama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, TA 2021, semangat gotong royong tampak terlihat kompak di suasana malam pukul 21.30,”ya kami kerjakan dengan penuh semangat untuk masyarakat Sukorahayu, dan malam ini kami melakukan perataan pelataran mushola yang baru selesai kami rehap” Papar Serda Tri Harianto.

Canda tawa prajurit TNI dilakukan guna mengurangi lelah, tangan terus mengayunkan cangkul, gerakan prajurit terlihat cepat dan cekatan, dua sorot lampu neon yang samar cukup membantu penglihatan prajurit TNI untuk menyelesaikan pekerjaan sosial tersebut.

Bagus DiBaca Juga:   Wajib Dilakukan, Pasukan BKO TMMD 110 Bojonegoro Di Swab Antigen

Menurut Serda Tri Harianto, pengerjaan pemerataan pelayaran Mushola Al-Muhajirin, dilakukan dari pukul 18.30 dan selesai 21.30, sebelumnya pelataran mushola terlihat kurang indah, tumpukan pasir dan batu yang berserakan berikut rumput liar menganggu penglihatan,”sekarang sudah bersih, enak di lihat dan terasa nyaman”.Terang Tri Harianto.

Sementara, warga Dusun II, Desa Sukorahayu, Aang Kurnaidi yang tinggal tepat depan Mushola Al-Muhajirin, mengaku sebelum program TMMD masuk, kondisi Mushola memprihatinkan, dari mulai atap, plafon, kubah, cat tembok dan MCK sangat memprihatinkan.

Namun setelah TMMD program dari TNI turun mushola yang biasa digunakan mengaji anak anak saat ini sudah terlihat rapi dan indah,”yah luar biasa, kami benar terbantu dengan program TMMD”.Ujar Aang Kurnaidi.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya