oleh

Muaraenim Siapkan Pasar Murah

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Antisipasi Inflasi, Siapkan Pasar Murah
Muara Enim -Extranews

Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan menggelar kegiatan pasar murah saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Kegiatan inin dalam upaya mengendalikan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok yang dapat memicu inflasi.

 

Hal ini dikemukakan Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bidang administrasi umum, Ir Maryana saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Membahas Kinerja Pengendalian Inflasi 2020 dan Upaya Pengendalian Inflasi Jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021 secara virtual dari Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (7/4). “Pemkab Muara Enim siap melakukan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar seperti beras, telur dan ayam,”kata Maryana.

 

Adapun upaya lainnya dalam mengendalikan inflasi di Bumi Serasan Sekundang, Maryana menegaskan menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini, Pemkab Muara Enim akan tetap fokus pada pelaksanaan formulasi 4K. “Menjaga dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Muara Enim dengan formulasi 4K yakni ketersediaan pasokan, kelancaran pasokan, distribusi pasokan dan komunikasi efektif,”paparnya.
Sementara Rakor yang digelar Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, langsung dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang juga Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumsel, dan Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo.

 

Dengan kapasitas Ketua TPID Sumsel, H. Herman Deru, mengapresiasi dan menghargai kinerja bupati dan walikota di Sumsel yang berhasil menjaga inflasi selama tahun 2020 sehingga inflasi Provinsi Sumsel pada angka 1,55 persen.
Ia meminta seluruh Pihak Terkait dalam upaya menjaga inflasi tetap baik untuk benar – benar melakukan pendataan dengan data yang benar dan data yang akurat dalam operasi pasar, dan tidak mengeluarkan statement-statement yang bisa mengganggu stabilitas masyarakat yang hingga akhirnya berakibat buruk pada stabilitas inflasi.
“Sebelum puasa ini pantau harha jangan sampai ada celah komoditas bahan pokok langka dan harga naik. Dan jaga kepercayaan trust yang telah diberikan masyarakat,” pinta Gubernur.

 

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Sumsel Hari Widodo meminta agar Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumsel tetap menjalankan satuan tugas atau satgas pangan, gelar operasi pasar dan adakan pasar murah.NH
RAKOR : Asisten III Ir Maryana mengikuti rapat koordinasi membahas kinerja pengendalian inflasi 2020 dan upaya pengendalian inflasi jelang ramadhan dan idul fitri tahun 2021 secara virtual.

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya