oleh

Muaraenim Buka Pelayanan di Mall

Wujudkan MPP 2021
OPD Diminta Segera Matangkan Jenis Layanan
Muara Enim,  Extranews —- Rencana Pemerintah Kabupaten Muara Enim menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) ditahun ini terus dikebut. MPP yang akan hadir guna memudahkan masyarakat mengakses berbagai jenis pelayanan diproyeksikan beroperasi mulai 21 November 2021 mendatang.
Bupati Muara Enim H Juarsah mengungkapkan pembangunan MPP di Bumi Serasan Sekundang kini dalam tahap evaluasi penyusunan Detail Engineering Design (DED). Menurut Juarsah, dalam tahap ini MPP Kabupaten Muara Enim tengah menampung berbagai jenis pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat.
“Untuk itu semua OPD berkenaan dengan pelayanan masyarakat harus sudah pada tahap pematangan yang menjadi kebutuhan guna diadakan terhadap pelaksanaan MPP,”kata Juarsah, saat rapat evaluasi penyusunan Detail Engineering Design (DED) Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Pemkab Muara Enim, pekan lalu.
Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang semua OPD bekerja keras untuk finalisasi MPP Muara Enim. Hal ini sebagai tindak lanjut komitmen dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia dan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 33 tahun 2019 tentang penyelenggaraan MPP.
“Pembentukan MPP sebagai salah satu terobosan baru yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan mengakses pelayanan, untuk itu semua tetap berkomitmen agar peresmian MPP pada HUT Kabupaten Muara Enim 20 November 2021 nanti bisa terwujud,” ujar Bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muara Enim, Sofyan Ari Panca, mengatakan berdirinya MPP ini bukan menjadi tanggung jawab Dinas PMPTSP semata.
Tapi banyak OPD terkait yang terlibat didalamnya seperti Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Bagian Organisasi Pemkab Muara Enim. “MPP ini menjadi barometer kemajuan pelayanan publik di kita, karena bukan kerja PMPTSP saja tapi MPP ini wujud pelayanan publik menyeluruh,” kata Sofyan.NH

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya