Pasang Iklan Murah Meriah

Menghadiri HPN di Medan, Ketua PWI Sumsel Dikalungkan Ulos

46C245EB 2571 41D6 8050 4F2771919A04

Menghadiri HPN di Medan, Ketua PWI Sumsel Dikalungkan Ulos 

Medan, Extranews —- Menghadiri rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT ke-77 PWI, Ketua PWI Sumsel Dr Firdaus Komar SPd MSi dikalungi syal khas Medan ulos.

Ulos dipasang oleh Koordinator LO untuk Sumsel, Mulyono, ST MSi, yang juga Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pemrov Sumut, Senin (6/2) malam.

3C9C1C56 9ED5 4B0E A922 F9A15F7F63A2

Empat ribu wartawan diperkirakan memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang berlangsung di Medan, Sumatra Utara. Demikian disampaikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumut, Mulyono ST MSi, Senin (6/2/2023) malam saat menjamu makan malam para pengurus PWI Sumsel.

“Pertama, seluruh kontingen tidak ada yang kecewa di Medan. Kemudian, dengan peringatan HPN ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan para jurnalis karena insan pers sebagai social control pelaksanaan pembangunan, sehingga pemerintahan itu betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mulyono.

Ia juga menambahkan melalui HPN ini perekonomian masyarakat meningkat.

“Hampir 4 ribu orang berkunjung ke Sumatra Utara, dengan harapan mereka mampu mempromosikan Sumut ini ke luar, dan bisa belanja oleh-oleh usaha mikro, usaha menengah di Provinsi Sumatra Utara sehingga bisa membangkitkan ekonomi Provinsi Sumatra Utara,” ujar alumni Fakultas Teknik Tambang, Universitas Sriwijaya ini.

Rangkaian Hari Pers Nasional 2023 di Medan juga diisi dengan Pameran Dinas Koperasi Provinsi Sumut juga akan menggelar pameran di Komplek Astaka Pancing, Medan, Sumatra Utara.

“Sumatra Utara juga menjadi gelaran F1 Powerboat 2023, di Danu Toba, Balige, Sumatera Utara. Tak hanya itu, bersama Provinsi Aceh, Sumut juga menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” tutur pria kelahiran Banyuasin, Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatra Selatan, Dr H Firdaus Komar Spd MSi ini sangat mengapresiasi pemerintah Provinsi Sumatra Utara serta pemangku kepentingan lainnya yang sudah mempersiapkan HPN 2023 semaksimal mungkin.

“Semoga gelaran Hari Pers Nasional ini semakin menguatkan silaturahmi para wartawan tak hanya secara nasional tapi juga skala internasional,” ujar Firko, sapaan akrabnya.

Tak hanya jamuan makan malam, pengurus PWI Sumsel juga disajikan Durian khas Sidikalang.

Usai makan malam bersama, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumut, Mulyono ST MSi mengalungkan syal (ulos) kepada Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar Spd MSi. Fk

BACA JUGA INI:   Ibu Kades Disandera dan Digembok Warga Selama 6 Jam Didalam Balai, kok Bisa?