oleh

Masyarakat Sasaran TMMD Bojonegoro Bina Kesehatan Melalui Senam Akupresur  

Bojonegoro – Pelaksanaan senam akupresur Asman (Asuhan Mandiri) toga (tanaman obat keluarga) ditampilkan di hadapan para tim medis Puskesmas Kecamatan Tambakrejo dan juga tim Satgas TMMD ke-110 di poskesdes (Pos Kesehatan Desa) Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/3/2021).

Dalam kegiatan senam akupresur Asman Toga Desa Jatimulyo ini merupakan sebuah keterampilan akupresur Toga yang bersumber obat yang mudah murah dan aman digunakan untuk mengurangi gejala penyakit ringan.

Senam ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Asman Toga  dalam program TMMD ke-110 yang bekerjasama dengan poskesdes di Desa Jatimulyo dan Ngrancang.

Disampaikan oleh Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Lettu Ckm Suroto, bahwa Toga merupakan sekumpulan tanaman berkhasiat obat yang ditanam di pekarangan rumah dan diramu untuk memelihara kesehatan keluarga sementara akupresur adalah keterampilan yang dilakukan dengan melakukan penekanan pemijatan di titik-titik akupuntur pada permukaan tubuh dengan menggunakan ujung jari atau alat bantu lain untuk perawatan kesehatan.

“Hal itu diaplikasikan dalam kegiatan senam bersama yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK dari Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo,” Lettu Ckm Suroto. (Pendim 0813)

Komentar