oleh

Luar Biasa, DeWi SeKopi Besemah Pagaralam Ikuti Lomba Kopi Dunia AVPA-Paris 2020

Luar Biasa, DeWi SeKopi Besemah Pagaralam Ikuti Lomba Kopi Dunia AVPA-Paris 2020

Laporan : yiealfian
Paharalam,Extranews – DeWi SeKopi Besemah (Desa Wisata Dan Sekolah Kopi Besemah) yang bertempat di Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam mengirim sample kopinya sebanyak 2 Kg untuk mengikuti lomba kopi dunia AVPA-Paris 2020 di Francis.

Untuk mengangkat kopi Besemah, khusus DeWi SeKopi Besemah kepasar internasional dengan harga yang tinggi pihak kami bekerja sama dengan Bapak Michel Rudi di Jakarta selaku pencari pasar internasional, Bapak Zein Ismed selaku dewan kopi Sumatera Selatan dan Walikota Pagaralam selaku pembina kami dan Bank SumselBabel sebagai mitra kami. Ucapnya, Anca selaku ketua DeWi SeKopi Besemah. Jum’at (02/10/2020).

Awalnya kami mengirim sample sebanyak 1 kg ke Francis, namun beberapa hari kemudian kami diminta untuk menambah sample kami sebanyak 1 Kg lagi, jadi seluruhnya sample yang telah kami kirim sebanyak 2 Kg dan sample itu telah sampai di Negara Francis untuk mengikuti lomba kopi dunia AVPA 2020, hasil atau pengumumuman dari lomba AVPA di Francis akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2020, sambungnya.

Alpian Maskoni SH, selaku Walikota Pagaralam sekaligus pembina DeWi SeKopi Besemah dalam sambutannya mengatakan. “Pemerintah berusaha meningkatkan produksi dan bersinergi dengan masyarakat yang mencari pasarnya, dengan mengikuti pelombaan kopi dunia AVPA di Francis ini yang telah dilakukan oleh Dewi Sekopi yang bagaimana bisa mengenalkan kopi Besemah, khususnya kopi Pagaralam. Ucapnya.

Pembentukan DeWi SeKopi Besemah merupakan bentuk model bisnis baru dan kolaborasi rantai nilai kopi dari hulu ke hilir serta Agrowisata kopi. Keikutsertaan kopi Pagaralam di kontes kopi Dunia merupakan salah satu bentuk brandingkopi Sumatera Selatan di kancah Internasional.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya