Kualitas Air Bersih Dilokasi TMMD Tambakrejo Diuji Dinkes Bojonegoro

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan bersama Kodim 0813/Bojonegoro melakukan Uji tes kualitas air bersih di Lokasi kegiatan TMMD ke-110 di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Senin (22/3/2021).

Pengujian Tes kualitas air bersih tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang diselengarakan Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Menurut salah satu petugas Tim ukur kadar air puskesmas Tambakrejo Danang, Kegiatan ini untuk memastikan kualitas air minum yang memenuhi standart kesehatan di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo ini.

“Pelaksanaan uji kualitas air dilaksanakan di 3 titik yaitu Balai Desa Ngrancang, Masjid Al Munir dan Rumah warga Bapak Sudadi,”Ungkapnya.

BACA JUGA INI:   Sambil Menunggu Ayah Bekerja Bantu Satgas, Amira Bermain Pancingan

Menurutnya, Pengambilan sampel untuk mengetahui apakah air tersebut mengandung bakteri Escherichia coli yang membahayakan bagi manusia atau tidak sehingga dapat diketahui layak atau tidaknya digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Uji kualitas air yang dilakukan dengan mengambil sampel air di sumber air, untuk memastikan bahwa sumber air yang akan digunakan memenuhi syarat alias aman.”Tuturnya. (Pendim 0813)

Komentar