oleh

KPU OI Gelar Wisuda Kelas Demokrasi

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Indralaya,Extranews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar wisuda kelas demokrasi angkatan II tahun 2019, yang berlangsung Rabu (2/10/19)di Pendopoan komplek rumah dinas bupati, Tanjung Senai Indralaya.

Pada kesempatan awal ketua KPU OI Massuryati dalam laporannya mengatakan, kelas demokrasi ini merupakan satu satunya yang ada di Propinsi sumsel yang diselenggarakan oleh KPU OI, dibuka 12 pertemuan dengan sistem indoor dan outdoor.

Dikatakan juga yang diwisuda hari ini merupakan kelas demokrasi angkatan ke II tahun 2019 dari berbagai elemen, baik itu siswa SMA kelas terakhir juga diikuti pesertanya mahasiswa diantaranya ada yang dari Unsri, UIN juga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati OI diwakili Sekda OI H. Herman mengatakan, dengan adanya kelas demokrasi ini sangatlah penting agar masyarakat paham akan proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, angka kecurangan dapat dikurangi, pemilu berkwalitas.

Pada kesempatan itu juga diharapkan kepada 120 siswa demokrasi yang diwisuda hari ini agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan terutama dapat mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu dilingkungan sendiri

Pada kesempatan yang sama ketua KPU Sumsel Eli Maryani mengatakan kelas demokrasi di KPU OI merupakan KPU pertama yang menyenggarakan kelas demokrasi dengan 12 kali pertemuan, pihaknya sangat mengapresiasi KPU OI.
Semoga kelas demokrasi ini kedepan terus berlangsung dan program ini merupakan program pertama yang diadakan di KPU kabupaten kota yang ada di Sumsel dan ini menjadi contoh KPU lainnya.

Acara wisuda kelas demokrasi KPU OI angkatan II tahun 2019 ini hadiri juga kepala kesbangpol Sumsel, Sekda OI, ketua KPU Propinsi, Bawaslu OI, KPU Lahat, KPU Prabumulih, KPU OKI, camat dan kepala sekolah.Yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya