oleh

Kodim 1802/Sorong, Gelar Upacara Penutupan TMMD Ke-110

-TNI-17 views

Sorong, Papua Barat. – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong Jalan Sorong-Klamono Km 24, Kelurahan Klamasan, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.Kodim 1802/Sorong gelar upacara penutupan TMMD sekaligus penyerahan hasil TMMD ke-110 TA 2021 Kampung Kamlin Distrik Wemak Kab Sorong. Rabu(31/03/2021).

Acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1802/Sorong Korem 181/PVT Dam XVIII/Kasuari sekaligus Penyerahan hasil TMMD ke-110 TA 2021 Kampung Kamlin,Distrik Wemak Kab Sorong “TMMD Wujud Sunergi Membangun Negeri” Di Pimpin oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. dan dihadiri ± 40 orang.

Mengawali rangkaian kegiatan sambutan oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. daam sambutannya beliau menyampaikan marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Rahmat dan Karunia-Nya kita dapat mengikuti acara penutupan TMMD yang ke-110 tahun anggaran 2021 Kodam XVIII/ Kasuari dalam keadaan sehat walafiat.

Acara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-110 Tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong selama 30 hari terhitung mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021.

Ini adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat sejalan dengan tema kali ini yaitu dengan wujud sinergi membangun negeri.

Bagus DiBaca Juga:   Satgas TMMD Kodim Palembang Ngobrol Bareng Warga Kampung Jawi

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi ekonomi dan sosial budaya selama ini para prajurit TNI hadir di tengah masyarakat memberikan inspirasi semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik, fisik diantaranya adalah pembangunan rumah dan pengecatan bangunan gereja sedangkan sasaran non fisik dititikberatkan pada penyuluhan, bakti sosial, pengobatan massa serta penyuluhan bela negara.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang tercapai pada sikap perilaku dan cucuran keringat masyarakat serta aparat pemerintah daerah bersama personel Satgas TMMD di lapangan hal ini menjadi referensi kekuatan yang sangat besar dan segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi bersama guna mengatasi berbagai persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah.

Semangat kebersamaan dan gotong royong seperti itulah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemenangan TNI dengan rakyat dan merupakan perjuangan bangsa yang akan terus kita jaga sampai akhir masa kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi pateni dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terciptanya kekuatan Pertahanan Nasional yang kokoh.

Bagus DiBaca Juga:   Babinsa Bersama Masyarakat Saling Bahu Membahu Pembuatan Badan Jalan Yang Akan Disemenisasi.

Saya selaku Komandan Korem 181/ PVT menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh instansi terkait serta kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama personil dalam menyelesaikan pembangunan fisik dan nonfisik ke 110 tahun anggaran 2021.

Saya ingin berpesan kepada seluruh masyarakat sebagai berikut Pertahankan kebersamaan dan gotong royong,Tingkatkan semangat dan bekerja sama dan membangun bersama,Pelihara dan mengembangkan semua potensi wilayah, Selalu taati Protokol kesehatan yang saat ini masih menjadi wabah.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah serah terima hasil Kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 dari Dandim 1802/Sorong kepada Bupati Kabupaten Sorong disaksikan oleh Danrem 181/PVT dan Penyerahan piagam penghargaan dari Pangdam XVIII/Kasuari yang diwakili oleh Danrem 181/PVT kepada Bupati Kabupaten Sorong

Kegiatan ditutup dengan Penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Bupati kab Sorong kepada kepala kampung kamlin dan sesi foto bersama.

Bagus DiBaca Juga:   Danramil : TMMD 110 Di Tambakrejo Bojonegoro, Siap Digelar

Turut hadir dalam kegiatan Habel Yadanfle, SH (ketua DPRD kab. Sorong), DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si (Bupati Kab. sorong), Kolonel Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Korem 181/PVT), Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM (Dandim 1802/Sorong),Letkol Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr. Opsla (Danyonmarhanlan XIV),Mayor Czi. Donny Pramudya Mahardi (Danyon Zipur 20/PPA),Suka Harjono S.Sos, M.Si (Wakil Bupati Sorong),Cliff A. Japsenang S.Sos, M.Si (Sekda Kab Sorong),Mayor Inf. Triyana, S.Pdi.M.Pdi (Kasdim 1802/Sorong),Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos (Wakapolres Sorong),Kapten Inf Subhi sagi (Pasi Pers Kodim/1802),Kapten Inf Joko Susanto (Danramil 1802-06/Braur/ Dansatgas TMMD ke-110),Kapten Inf. Semba (Pasiter Kodim 1802/Sorong), Devid Napitupulu (Kasi intel Kajari Negeri Sorong),Ishak Kambuaya, S.Sos, M.Si (Asisten I bidang Sosial Pemerintahan),Klaas Osok, S.Sos, M.Si (Asisten III Administrasi Umum),Dr. Salmon Samori, S.Sos, M.SE (Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab Sorong),Djusman Musiin Sip Msi (Kabag Umum Kab. Sorong),Amatus Turot, S.Hut, M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong),Herizet St (Plt Kepala Dinas PUPR Kab Sorong),Ronny Kalesaran (Plt. Dinas Kesehatan Kab Sorong),Bapak Thomas (Plt. Kepala Kampung Kamlin Distrik Wemak Kab Sorong),dan Pimpinan OPD Pemda Kab Sorong.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya