Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Kesejahteraan Petani Dipengaruhi oleh Transportasi

 

INDRALAYA ,EXTRANEWS – Transportasi pertanian bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat, hal ini dikatakankan Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, pada saat apel, Senin (6/1) di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

“Transportasi pertanian sudah dimulai tahun ini dengan mendata seluruh lahan pertanian yang ada di Ogan Ilir, terutama lahan tidur yang sering terjadi kebakaran pada saat musim kemarau”, ujar Bupati.

Selain untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, program ini akan meningkatkan penghasilan para petani, sedangkan untuk pengelolaan lahan tersebut dengan cara modern sehingga hasilnya akan berlipat dibandingkan dengan cara bertani konvensional.

BACA JUGA INI:   Zulkifli Dipercaya sebagai Kepala BPS Sumsel yang Baru

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan sebuah sepeda motor dari Gubernur Sumsel kepada Sat Pol PP-DAMKAR, Cindramata kepada ASN yang memasuki pensiun dan berbagai hadiah berupa sepeda, sepeda listrik serta Kompor gas kepada para pemenang di berbagai rangkaian lomba memeriahkan HUT Ogan Ilir ke 16 tahun 2020. yan

BACA JUGA INI:   Sungai Medak Meluap, 35 KK Terdampak Banjir, Responsif, Forkopimcam Bayung Lencir Turunkan Bantuan