oleh

Kecerdasan Anak Modal Utama Untuk Jadi Generasi Yang Tangguh

Kapuas – Satgas TMMD -110 Kodim 1011 /KLK Kapuas kini telah mendapat bantuan tenaga dari Inding, seorang anak yang masih duduk dikelas lima SDN 1 Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Walaupun masih kecil, namun dirinya tetap mempunyai semangat tinggi untuk ikut berperan dalam pembangunan.

Dikatakan oleh Koptu Adi, Senin (15/3/21),“ Inding ini ketika mengetahui kalau rumahnya dapat bantuan MCK, langsung kelihatan ceria dan bahagia. Bahkan menurut ayahnya, kalau malam seperti anak yang tidak mau tidur, biasanya jam–jam tertentu sudah tidur, kini dirinya hingga jam 11 juga belum tidur, seperti merasakan kebahagiaan tersendiri dalam dirinya.”

Inding anaknya tidak pemalu, melihat Para TNI justru Inding semakin dekat dan selalu banyak tanya, sehingga membuat TNI juga terhibur. Kebetulan selain Inding juga masih ada anak – anak yang lain seperti ibni dan Habsi. Jadi anak- anak tersebut dapat menjadi penghibur bagi satgas.

“Inding, habsi dan Ibni ini anak -anak yang cukup berani sehingga mereka tidak takut dengan TNI, justru mereka pengen sekali dekat dengan Satgas. Mereka dekat dengn satagas bukan hanyadekat dekat saja tetap banyak yang ditanyakan sama anak– anak tersebut. Sehingga melihat keberanian dan kecerdasan anak- anak tersebut membuat satgas senang dan bangga. Tapi kalau sudah waktu istirahat kadang malah mengajak satgas bermain, Inding ini anak yang pemberani tapi sangat cerdas,” jelas Kopda Adi.

“Semoga dengan keberanianannya tersebut, setelah dewasa nanti Inding akan menjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa, negara serta agamanya. Menjadi seorang anak yang beraklag dengan mental yang baik, berjalan pada hal- hal yang positif dan berguna bagi orang lain. Sekaligus menjadi generasi muda yang tangguh yang dapat diandalkan. (*)

Komentar