oleh

Kebersamaan Satgas TMMD Ke 110 di Saka Lagun, Makan Bersama Jalin Keakraban

Kapuas,- Kegiatan TMMD 110 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas, secara tidak langsung menjadi wahana bina keakraban para pihak yang terlibat. Dan SSK Kapten Inf Handoyo menyampaikan, momen keakraban terlihat jelas disemua kegiatan TMMD, termasuk makan bersama di lokasi pembangunan Mushola Miftahul Jannah, Senin (29/3/2021).

“Makan bersama masyarakat sengaja dilakukan, guna menjalin dan membangun rasa keakraban dan kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD,” jelas Handoyo.

Ia mengatakan, keakraban dan kebersamaan tersebut terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur, seperti pembuatan jalan, mushola, pembangunan jembatan, akan tetapi juga terlihat saat satgas berinteraksi dengan warga.

“Setiap harinya, pada waktu sarapan pagi, makan siang dan makan malam sangat terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat,” katanya,

Bagus DiBaca Juga:   Mushola Baru Harapan Masyarakat Desa Saka Lagun

Dijelaskan Dan SSK jika kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga. Makan bersama antara Satgas dan masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke-110 ini. Dengan begitu Satgas TMMD dan warga menjadi satu bagian seperti keluarga.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya