oleh

Kapten Inf Eeng Mamuro Jelaskan Manfaat Posyandu Lansia TMMD Bojonegoro

Bojonegoro – Dalam kegiatan pelaksanan Posyandu Lansia oleh Satgas TMMD ke-110 ini selain memberikan manfaat baik bagi masyarakat lansia soal kesehatan juga terdapat masalah yaitu Kendala Pelaksanaan Posyandu Lansia.

Beberapa kendala yang dihadapi lansia dalam mengikuti kegiatan posyandu antara lain Pengetahuan lansia yang rendah tentang manfaat posyandu.

“Pengetahuan lansia akan manfaat posyandu ini dapat diperoleh dari pengalaman pribadi dalam kehidupan sehari-harinya,” Kata Kapten Inf Eeng Mamuro selaku Tim Satgas TMMD ke-110,Minggu(21/03/2021).

Namun manfatnya, menurut Kapten Inf Eeng Mamuro, bahwa dengan menghadiri kegiatan posyandu, lansia akan mendapatkan penyuluhan tentang bagaimana cara hidup sehat dengan segala keterbatasan atau masalah kesehatan yang melekat pada mereka.

Bagus DiBaca Juga:   TMMD Bojonegoro, Pemdes Jatimulyo Dapat Bantuan Ribuan Benih Ikan Lokal

“Dengan pengalaman ini, pengetahuan lansia menjadi meningkat, yang menjadi dasar pembentukan sikap dan dapat mendorong minat atau motivasi mereka untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu lansia,” jelas Eeng Mamuro,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya