Kapolda Sumsel Ajak FKPT Bergerak Bersama Cegah Radikalisme

Kapolda Sumsel Ajak FKPT Bergerak Bersama Cegah Radikalisme 

 

Palembang, Extranews — Kapolda Sumsel ajak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel bergerak bersama secara terstruktur mencegah gerakan radikalisme dan terorisme. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S didampingi Direktur Intel Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin saat menerima audensi Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (17/6) bertempat di ruang kerja Kapolda.

Kapolda Sumsel menyambut positif hal ini untuk ikut bersama melakukan pencegahan penyebaran terorisme di Sumsel.

Karena penyebaran terorisme tidak memandang pekerjaan baik petugas, aparatur negara maupun lapisan masyarakat lainnya.

BACA JUGA INI:   Viral Mahasiswi Pendaki Gunung Marapi Kritis Usai Erupsi, Kirim Video ke Orang Tua

Jadi perlu dilakukan koordinasi semua pihak.

“Untuk itu kita harus bergerak dan terstruktur untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dini agar penyebarluasan terorisme disumsel tidak terjadi,” kata Kapolda

Kedatangan FKPT Sumsel dipimpin ketua Dr Feriansyah beserta Sekretaris Romi Afriansyah beserta pengurus yang lainnya. Pertemuan berlangsung penuh keakraban.

Ketua FKPT Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan informasi bahaya terorisme untuk bisa diminimalisir agar tidak meluasnya anggota terorisme di Sumsel.

Selain itu juga dampak buruk dari media sosial yaitu tidak ada penyaring, sehingga dapat memberikan stigma yang buruk bagi kalangan anak muda.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan saring sebelum sharing agar sel doktrin pola terorisme bisa teratasi.

BACA JUGA INI:   Jokowi Nyatakan Mobil Listrik Hyundai Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, wargaNet: Kenapa Ga Esemka?

Menurut Peri, budaya  latah masyarakat dengan mudah membagikan konten tanpa menyaring dan memilah menjadi pemicu penyebarluasan doktrin terorisme. Fk 

Komentar