Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Kantor Polsuska PT KAI Terbakar

Kantor POLSUSKA PTKAI Lahat Terbakar

Lahat,Extranews – Sekira pukul 13.00, Selasa (6/4/2021) Masyarakat di kawasan Stasiun PT Kereta Api, tepatnya di wilayah Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat digegerkan dengan adanya kepulan asap dan api yang yang menjalar dari arah Stasiun KA.

Pemandangan langka itu, sontak membuat masyarakat setempat membantu pemadaman api dan menghubungi pihak Damkar Kabupaten Lahat.

Kepulan Asap tersebut berasal dari salah satu Gedung PT KAI Lahat, yaitu ruang Polsuska, ruang Langsir dan ruang Pus, yang dilalap sijago merah.

Terpantau di lapangan petugas Pol PP dan Dankar Kabupaten Lahat, dengan dibantu masyarakat setempat berupaya memadamkan api yang semakin membesar dan akhirnya api dapat dijinakan kelang beberapa jam.

BACA JUGA INI:   Rontokan Padi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Ibu-Ibu Petani

Menurut keterangan salah satu Security PT Kai Andi, saat dimintai keterangan api mulai bermucul dari atas pelapon di salah satu ruang dan membuat api menjalar kerungan lainya.

“Untuk menyebabnya kebakaran ini belum diketahui,” singkatnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Drs. H. Ali Affandi, M. Si mengatakan, bahwa untuk sementara diduga penyebab kebakaran adalah akibat konsleting listrik arus pendek dari atas atap kantor Polsuska.

“Namun demikian, upaya kita melalui Kabid II memerintahkan Tim TRC Kabupaten Lahat langsung terjun ke lokasi untuk membantu pemadaman menggunakan mobil tangki air BPBD yang berkapasitas 5000 L”, terang Ali.

Ahmad

BACA JUGA INI:   WEDANG RONDE