oleh

Jelang Paskah Dandim 0319/Mentawai dan Kapolres kab kep mentawai Pantau Langsung Pengamanan Gereja

-TNI-78 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

MENTAWAI – Memastikan situasi Keamanan masyarakat wilayah kab.kep mentawai aman dan kondusif menghadapi perayaan Paskah 2021. Menyusul terjadinya ledakan bom di Makassar, Sulawesi Selatan. Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto dan Kapolres kab kep.mentawai AKBP Mu’at melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja wilayah Kab kep mentawai

Gereja yang dikunjungi Dandim 0319/Mentawai dan kapolres kep mentawai meliputi Gereja Pniel, Jl.raya Tuapejat km.4 mapadegat, Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera. dan gereja lainnya.

Hari ini personil TNI Dan Polri  melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Semana Santa untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah paskah di gereja-gereja.  menjaga protokol kesehatan. Kami juga bertemu para pemuda gereja untuk bersama TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban,” Kata Dandim 0319/Mentawai letkol Czi bagus mardyanto.

Dandim 0319 menambahkan, untuk pengamanan perayaan Paskah, seluruh jajaran Baik TNI-Polri Babinsa dan  Polsek telah dikerahkan  personil melaksanakan pengamanan bersama pemuda di setiap gereja sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar.

Dari pantauan kebaktian ibadah Jumat Agung di gereja hari ini cukup kondusif, termasuk dalam hal ketaatan terhadap protokol kesehatan dan ini akan terus dipantau sejak hari ini hingga hari minggu nanti kata dandim

Kesempatan tersebut, kapolres Kab mentawai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah Paskah senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tidak perlu khawatir tetap melaksanakan ibadah dengan khusuk. TNI-Polri sudah meningkatkan kewaspadaan dengan kesiapsiagaan personil.

“Jadi, kepada seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, kemudian juga tetap waspada untuk menjaga keamanan ketertiban,” himbaunya.

Selain di tempat ibadah, pengamanan juga dilaksanakan di pusat keramaian dan objek vital, guna menciptakan situasi yang aman dan  kondusif di wilayah Kabupaten, tegas AKBP. Mu’at.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya