oleh

Jambanisasi, Agar Manusia Hidup Sehat Jasmani dan Rohani

Kapuas, – Membantu pengerjaan jamban milik warga yang mendapat program bantuan dari TMMD merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Untuk itu justru kita harus terus bersemangat membantu warga agar memiliki jamban pribadi yang layak dan sehat.

Melalui TMMD ini warga masyarakat Desa Saka Lagun terus bersemangat untuk membangun desa dengan penuh kepercayaan dan keyakinan yang tinggi secara bersama – sama. Kebersamaan dan kekompakan dengan satu rasa kekeluargaan, bekerja dengan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera sehat jasmani dan rohanipun juga dapat terjalin dengan baik.

“Membantu satgas dalam pelaksanaan kegiatan mengerjakan jamban di Desa saka Lagun merupakan kebahagian tersendiri, karena kita telah membantu sesama untuk memilik rumah yang layak. Dimuka bumi ini tidak ada orang yang ingin hidup dalam kemiskinan, pastilah manusia menginginkan kehidupan yang mapan, namun bila semua itu butuh waktau dan perjuangan yang keras,” Kata Kades ZulkifliMinggu (21/2/21).

Bagus DiBaca Juga:   Sebelum Dipasang, Keramik Direndam Air

Dengan bekerja dan juga diringi doa tentu dapat menuju masyarakat dan lingkungan yang sehat. Bahkan, setelah rumahnya memiliki jamban pribadi yang layak mereka akan dapat membangun ekonomi secara bertahap dan pada akhirnya kehidupanya menjadi sejahtera baik lahir maupun batin.

Dari sini tentu banyak hal yang merubah kehidupan manusia menjadi lupa akan jati dirinya, lupa akan aslinya, lupa akan kehidupan lamanya ketika sudah berjalan diatas lorang lain, ataupun sudah merasa menang, mereka akan menjadi lebih berkuasa. Perlunya lingkungan sehat salah satunya untuk memberikan kehidupan yang sehat baik itu jasmani maupun rohaninya. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya