oleh

Indahnya Kebersamaan Warga Desa Saka Lagun

-TNI-123 views

Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -110 Tahun 2021 menjalin kerjasama dengan kemkes dalam program jambanisasi/sanitasi. Karena dari data Kemkes Masih ada 1 juta masyarakat Indonesia yang belum memiliki jamban. Untuk itu, dengan adanyan kerjasama tersebut akan dapat terealisasi dengan baik sekaligus dapat mengurangi dari cost itu sendiri.

Dalam pelaksanaan Program kegiatan di Desa Saka Lagun TNI telah melaksanakan program tersebut dengan memberikan bantuan jamban kepada warga kurang mampu yang belum memilik jamban standart kesehatan. Tentu bantuan tersebut disambut bahagia oleh warga yang menerimanya. Karena mereka akan segera dapt menikmati jamban yang bagus dan sehat sesuai dengan standart kesehatan.

Kebahagiaan warga kurang mampu tersebut bertambah dengan Keindahan suasana kekraban antara warga dan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 kodim 1011/KLk Kapuas yang patut mendapatkan Apresiasi. DanSSK Kapten Infantri Handoyo, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Saya sangat bangga dan bahagia melihat keakraban dan kebersamaan antara satgas dan warga disaat perlaksanaan kegiatan program TMMD. Hal tersebut ternyata begitu indah dipandang, tidak hanya ketika bekerja, tetapi disaat duduk bersama membuat pemandangan menjadi lebih indah dan sempurna.“

Berita Terkait!:   Bupati Bojonegoro Berikan Sambutan Pembukaan TMMD 110 Bojonegoro

Sementara menurut kades Zulkifli,” Masyarakat Desa Saka Lagun sangat senang dengan kehadiran TNI ditengah – tengah mereka untuk melaksanakan kegiatan programnya, karena momen seperti ini akan jarang terjadi, apalagi kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun tentunya merupakan kebahagian tersendiri bagi seluruh masyarakat.” (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya