oleh

Hilang Tiga Hari Nenek 68 Tahun Ditemukan

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

 

TANJUNG ENIM l EXTRANEWS – Setelah dinyatakan hilang selama tiga hari,sejak pergi meninggalkan rumah, Rabu

(8/1) lalu, akhirnya nenek Manisih  (68) warga RT/RW 008/003 (dekat SD 15) Desa Tegalrejo, Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim di temukan oleh warga yang sedang berburu babi hutan dalam kondisi sehat, namun sedikit lemas dan gemetar di kawasan Tambang Bangko Barat, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (10/1), sekitar pukul 17.30 sore WIB.

 

Hal itu dibenarkan oleh Junianto, salahsatu anak dari nenek Manisih, saat di hubungi oleh awak media ini melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (11/1) pagi.

 

“Alhamdulilah, mamak sudah ditemukan di Kawasan Tambang Bangko, dekat tempat pembuangan sampah, yang juga berdekatan dengan kuburan, Jumat (10/1), sekitar pukul 17.30 sore WIB, oleh warga yang sedang berburu babi hutan,”ujar Junianto dengan nada gembira.

Bagus DiBaca Juga:   Rp 3,2 M Zakat dari ASN di Muba Dibagi ke Dhuafa

 

Dijelaskannya, orangtua nya tersebut memang sudah dalam kondisi pikun saat meninggalkan rumah, dan lepas dari pantauan pihak keluarga pagi itu.

 

“Jadi kebetulan kan saat itu warga sini disini sedang mencari, terus dia liat kakak ipar lagi disana juga. Jadi kata warga tersebut, No ngapoi kau disini? Terus dijawab ‘aku lagi cari nenek, nenek aku ilang’. Terus dijawab lagi oleh warga itu sambil mengatakan ‘Nah, aku jingok nenek kau lagi ado di bawah pohon’, lantas kakak iparnya langsung menyusul ke lokasi tempat yang di maksud,”kata Junianto menirukan ucapan warga yang melihat neneknya tersebut, dengan bahasa setempat.

 

Masih kata Junianto, begitu mendengar kabar ibunya telah di temukan oleh warga yang sedang berburu tersebut, akhirnya pihak keluarga bersama warga langsung berinisiatif menjemput sang nenek dengan menggunakan mobil milik salahsatu warga untuk di bawa kembali ke rumah.

Bagus DiBaca Juga:   Pemkot Palembang Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

 

“Alhamdulillah, saat sampai di rumah dalam kondisi sehat. Cuma ya yang namanya sudah 3 hari hilang kan,  kondisinya sudah lemas dan agak gemetaran, terus kami langsung ganti juga baju mamak yang sedang di pakai, karena kan sudah kotor, lalu setelah itu atas kesepakatan keluarga langsung di bawa ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika untuk mendapatkan perawatan medis. Terima kasih untuk semua warga yang sudah ikut membantu melakukan pencarian dan juga yang sudah ikut membagikan info berita kehilangan melalui grup-grup medsos, serta kepada pihak kepolisian,dalam hal ini pak Bhabinkantibmas,”tutupnya.

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya,Warga desa Tegalrejo RT 08 atas nama Junianto, melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Lawang Kidul, bahwa ibu kandungnya yang bernama Manisih (68) tahun, telah pergi meninggalkan rumah dari sejak Rabu (8/1), sekitar pukul 06.00 pagi, hingga saat ini (saat belum di temukan Jumat sore,red), belum kembali kerumah, dan diketahui bahwa ibunya sudah dalam kondisi pikun, karena faktor usia. Ibunya tersebut saat pergi dari rumah mengenakan baju daster warna biru.hai

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya