Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Herman Deru Jadi Penyiar RRI

Palembang,Extranews – Selain terkenal pintar berpidato, Gubernur Sumsel H. Herman Deru ternyata juga piawai membacakan berita layaknya penyiar-penyiar radio yang sudah kondang.

Buktinya saat didaulat menjadi pembaca berita dadakan dalam rangka HUT Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia ( LPP RRI) ke-75, Kamis (10/09/20) sore, HD sukses menyampaikan berita ke para pendengar RRI se antero Sumsel meski tanpa gladi terlebih dahulu.

Suaranya yang berat dan sangat khas, tak urung menuai pujian dari penyiar senior dan seluruh staf RRI Sumsel yang ikut mendampinginya. Selama kurang lebih 30 menit, HD membacakan berita dalam segmen bertajuk Warta Berita Daerah yang sudah dikemas oleh para petugas RRI di lapangan.

BACA JUGA INI:   Pelajar Tewas, Innova Hantam Vixion

Usai menjadi membacakan berita, HD mengungkapkan bahwa para penyiar perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Apalagi bagi mereka yang tetap eksis memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

Iapun tak lupa mengucapkan selamat hari jadi kepada RRI yang ke-75.

“Saya ucapkan dirgahayu kepada Radio Republik Indonesia, sekali di udara tetap di udara.” Ujar HD di penutup pembacaan beritanya.

Seperti diketahui setiap tanggal 11 September diperingati sebagai Hari Radio Nasional, yang sekaligus merupakan hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) yang didirikan pada 11 September 1945. rel/prap

BACA JUGA INI:   Menyampaikan Program Kerja Muhammadiyah Kabupaten Muba Kepada Bupati