Harnojoyo Tinjau Titik – titik Rawan Banjir

PALEMBANG, EXTRANEWS-Wallikota Palembang H Harnojoyo, Jumat (27/12), meninjau sejumlah kawasan yang menjadi lokasi rawan genangan pasca hujan deras diiringi angin kencang yang melanda Palembang kemarin. Sebelumnya, H Harnojoyo juga telah menginstruksikan Sekretaris Daerah Drs Ratu Dewa MSi untuk memantau sejumlah titik yang terdampak dari fenomena alam tersebut.

Salah satu titik genangan yang dipantau yaitu di sekitar Kawasan Macan Lindungan. Pada kesempatan tersebut H Harnojoyo menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap hal-hal yang berpotensi membahayakan masyarakat di musim hujan.

“Lakukan pengawasan dan pemantauan secara intensif terhadap kawasan yang masih tergenang dan berpotensi tergenang, pohon-pohon, saluran air. Tingkatkan koordinasi antar OPD, untuk meminimalisir dampak yang dapat merugikan serta membahayakan masyarakat di musim hujan ini,” Ujarnya.

BACA JUGA INI:   DRA Bupati Muba menerima KG Sumsel Award 2019 “Penghargaan The Best Leader of Health Care dan The Best of Technology Program

Pada pemantauan di kawasan Macan Lindungan, H Harnojoyo berkesempatan berinterkasi dengan warga yang pemukimannya masih tergenang. Dirinya berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kelancaran saluran air.rel

Komentar