oleh

Hacker Indonesia Preteli Akun Twitter ‘Orang Suci’ India, Gini Jadinya…

ExtraNews – Seorang Hacker Indonesia yang memiliki akun @BuronanMabes meretas dan mempreteli akun Twitter orang yang di sucikan di Hindia dengan nama akun @devichitraji pada kamis, (09/06/2022)

Pembajakan akun orang suci di Hindia diduga akibat statemen Nupur Sharma seorang politis dari partai Partai Bharatiya Janata (BJP) yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Gerakan aksi protes terhadap politisi dan boycot produk Hindia pun tersebar di media sosial, bahkan Hacker Indonesia pun ikut andil dalam aksi tersebut. Hal ini terlihat dari akun Twitter orang suci India, Devi Chitralekhaji yang diambil alih hacker bernama @BuronanMabes.

Postingan di akun itu pun berisi sindiran lucu. Mulai dari pemotongan sapi hingga tampilan kalimat tauhid, bahkan di posting dengan ucapan salam cendol.

Akun milik wanita berpengaruh di Hindia yang di buat pada 2016 silam itu memiliki 24.338 follower dengan mengikuti 19 Akun.

Devi Chitralekhaji merupakan wanita yang berkelahiran 19 Januari 1997 dari kasta Brahman di desa Shri Tikaram Sharma Khambi, Distrik Palwal, Haryana (India). Desa yang di anggap suci oleh Warga Hindia itu berada di lingkar Aadi Vrindavan.

[*medialiterasi]

 

Komentar