Muba maju Lebih Cepat
Minuman Alfaone

Gerak Cepat PLN Pulihkan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem di Ogan Komering Ulu

9A2E34EF BC4A 49F5 A0A8 41D615B258D7

Gerak Cepat PLN Pulihkan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem di Ogan Komering Ulu

Baturaja, OKU, Extranews  — PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baturaja bergerak cepat atasi gangguan jaringan listrik yang terdampak hujan deras disertai angin kencang di Desa Padang Bindu, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Minggu (22/6) malam.

Cuaca ekstrem menyebabkan robohnya pohon sehingga menimpa jaringan listrik, mengakibatkan padamnya aliran listrik di sebagian Kecamatan Semidang Aji dan wilayah Kecamatan Ulu Ogan pada pukul 23.00 WIB. PLN mencatat kerusakan pada infrastruktur material Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 300 meter. 2D38B5D9 6628 49A7 84AA CCE678C5BC39 9A2E34EF BC4A 49F5 A0A8 41D615B258D7 3C92B9E5 B3CD 4F25 9260 EC3ACBA9926E

Dengan sigap, PLN menerjunkan 11 personel gabungan dari UP3 Lahat dan ULP Baturaja untuk melakukan penelusuran titik gangguan dan perbaikan menyeluruh sepanjang jalur yang terdampak. Berkat kesigapan dan kerja keras petugas di lapangan, pasokan listrik berhasil dipulihkan sepenuhnya pada pukul 05.30 WIB, Senin pagi (23/6).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, mengapresiasi kecepatan respon tim di lapangan. Menurutnya, keandalan layanan dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama PLN, terutama dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem.

“Dalam situasi darurat seperti ini, kecepatan dan ketepatan respon adalah kunci. Kami memastikan sistem kelistrikan kembali pulih dengan tetap mengutamakan keselamatan personel dan masyarakat. Terima kasih atas dukungan masyarakat dan kepada seluruh tim yang bekerja tanpa kenal waktu demi menjaga pasokan listrik tetap andal,” ujar Adhi.

Lebih lanjut, Adhi juga mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan potensi gangguan seperti pohon dekat jaringan listrik atau tiang miring ke layanan pengaduan PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123 agar dapat ditangani secara preventif.

PLN terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam kondisi darurat sekalipun. Upaya ini sekaligus menunjukkan kesiapan PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik yang menjadi tulang punggung aktivitas masyarakat dan roda perekonomian daerah. Fir

BACA JUGA INI:   Fuad Bawazier: Utang Negara untuk Pembiayaan Rutin Tidak Pernah Terjadi Selama Orde Baru
lion parcel