Pasang Iklan Murah Meriah

Gebyar Amal Islami Kecamatan Keluang Tahun 2023,

Gebyar Amal Islami Kecamatan Keluang Tahun 2023,

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Keluang dalam rangka Gebyar Amal Islami (GAMIS) Kecamatan Keluang Tahun 2023 serta Pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Keluang Periode 2022-2027, di Halaman Mapolsek Keluang, Jumat (17/3/2023).

Pada kesempatan ini H Yudi Herzandi mengapresiasi kegiatan GAMIS tersebut, yang bertujuan untuk memupuk rasa semangat kebersamaan ditengah masyarakat, serta menumbuhkembangkan semangat patriotisme yang tinggi, juga menggali potensi dan prestasi bagi generasi muda di bidang agama Islam.

“Semoga peserta bisa menyalurkan bakatnya lewat acara ini dan mudah-mudahan GAMIS akan diselenggarakan setiap tahunnya,” kata Yudi.

BACA JUGA INI:   Lomba Paduan Suara Gerejawi XIII tahun 2022 di Yogyakarta

Terkait dengan Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Keluang yang dilakukan oleh Ketua BKMT Muba Hj Asna Aini Apriyadi, ia mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Dengan harapan berdirinya BKMT bisa turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuhkembangkan keagamaan sehingga terciptanya kondusifitas.

“Diharapkan agar Pengurus BKMT yang dilantik dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi demi kemajuan kemaslahatan umat muslim yang ada di Kabupaten Muba khususnya,” imbuhnya.

Sebelumnya Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi melaporkan bahwa GAMIS 2023 diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para siswa se Kecamatan Keluang, diantaranya Festival anak soleh, Pawai islam, Bazar islami, Fashion show, dan lomba lainnya.

“Terimakasih kepada Rombongan Pemerintah Kabupaten Muba dan Provinsi Sumatera Selatan yang telah bersedia hadir dalam acara kami ini. Kegiatan yang sukses kita selenggarakan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

BACA JUGA INI:   Gas LPG 3 Kg Langka, Pemkab Muba Surati Pertamina

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili oleh Analis Ahli Utama Pemprov Sumsel Dr KH Rosidin Hasan MPdi juga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Keluang, menurutnya acara ini merupakan salah satu langkah yang positif untuk menyambut kedatangan bulan ramadhan dan sekaligus mengarahkan kaum muda kepada hal yang positif.

“Ini (GAMIS Keluang 2023) luar biasa dan patut dicontoh oleh daerah lain, di Provinsi Sumatera Selatan khususnya,” pungkasnya.

Dalam acara yang dilanjutkan dengan tabligh akbar bersama Ustad Soleh Mahmud Nasution ini, dilaksanakan pula penyerahan paket sembako oleh Ketua BKMT Muba, dan pemberian penghargaan kepada tokoh inspiratif di bidang keagamaan yakni kepada H Muh Suyadi, Ibu Suryati dan Ibu Tasmik. [rel]

BACA JUGA INI:   Peringati Hari Kanker Sedunia, TP PKK Muba Gelar IVA Test dan KB Gratis