oleh

Dukung Swasembada Pangan, Begini Apresiasi Kades Ngrancang Terhadap Satgas TMMD Kodim Bojonegoro

Bojonegoro – Keberadaan personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0813 Bojonegoro mendapat apresiasi berbagai pihak. Seperti halnya, apresiasi diberikan oleh Sudadi, selaku Kades Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, terhadap Personil Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan Komsos dengan Petani untuk melakukan pendampingan dan memantau perkembangan tanaman padi dan juga perawatan tanaman padi melalui kegiatan pemupukan,Selasa(23/03/2021).

“Terima kasih atas pendampingan terhadap petani di Desa Kami, guna membantu pemerintah untuk mendukung program Swasembada Pangan Nasional yang dihasilkan dari Desa Ngrancang ini,” Ungkap Sudadi.

Disampaikan bahwa para Prajurit TNI ini membantu petani melalui proses pemupukan untuk memantau perkembangan tanaman padi pada fase Pertumbuhan Vegetatif serta ketersediaan air pada masa tanam kedua.

Bagus DiBaca Juga:   Belajar Bareng Anak-Anak, Satgas TMMD Bojonegoro Ingatkan Pemakaian Masker

“Bahwa pada Fase pertumbuhan vegetatif mencakup pertumbuhan akar, batang, dan daun, Dalam fase ini tanaman memerlukan banyak cadangan makanan (karbohidat) yang akan dirombak menjadi energi untuk pertumbuhan, di fase inilah harus di pupuk dan ketersediaan air harus cukup,” terang Kades Ngrancang.

Saat ini proses pertumbuhan tanaman padi di Desa Ngrancang usia sekitar 25 hari dan memasuki tahap pertumbuhan dan harus dilakukan pemupukan secara berkala,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya