oleh

Dua Minggu 16 Pelaku Kriminal Ditangkap, Jelang Ramadhan Polres OKUT Bentuk Tim Khusus

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Dua Minggu 16 Pelaku Kriminal Ditangkap, Jelang Ramadhan Polres OKUT Bentuk Tim Khusus

Martapura, ExtraNews – Dalam dua minggu terakhir, Jajaran Polres OKU Timur berhasil ciduk sebanyak 16 tersangka yang terdiri dari 12 kasus. Diantaranya, kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) sebanyak enam kasus, Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) sebanyak lima kasus dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) sebanyak satu kasus.

Demikianlah hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK di dalam video rilis yang dikirim oleh Humas Polres OKU Timur, pada Senin (20/4/2020).

Menurutnya, dari 16 tersangka yang berhasil diringkus ini merupakan pelaku tindakan kriminal yang sering beraksi di wilayah hukum Polres OKU Timur. “Para pelaku ini seluruhnya merupakan pemain Curanmor, Curat dan Curas yang biasa beraksi di wilayah Martapura dan sekitarnya,” katanya.

Dikatakan, dari 16 tersangka yang diringkus tersebut, tidak ada narapidana yang mendapat asimilasi Covid-19 dari Kemenkumham. “Dan kita komitmen untuk menjaga OKU Timur agar terus aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Kemudian itu, menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H, Polres OKU Timur mengultimatum para pelaku kriminal agar tidak melakukan tindakan kriminal diwilayah hukum Polres OKU Timur.

“Menjelang ramadhan ini jangan coba-coba melakukan tindakan kejahatan. Karna jajaran Polres OKU Timur tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Bahkan, keseriusan pengamanan dalam bulan Ramadhan ini, lanjut Erlin, Polres OKU Timur telah membentuk Tim khusus. “Selain ramadhan, kita juga menyikapi kondisi saat ini dimana sedang gencar-gencarnya kita menangani wabah Covid-19 yang dampaknya terasa di masyarakat. Untuk tim khusus sudah kita bentuk,” pungkasnya. (Boy)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya